Sukses

Jika ke MU, Koulibaly Berpotensi Pecahkan Rekor Harry Maguire

MU sebetulnya sudah lama tertarik dengan Koulibaly. Namun bek asal Senegal itu memilih bertahan di Napoli.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya tengah menyiapkan tawaran fantastis untuk bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Tidak tanggung-tanggung, Setan Merah menyiapkan 90 juta poundsterling agar sang bek mau pindah ke Old Trafford.

Seperti dilansir The Sun, MU sebetulnya sudah lama tertarik dengan Koulibaly. Namun, bek asal Senegal itu memilih bertahan di Napoli.

Alhasil, MU menggaet bek Leicester City, Harry Maguire dengan mahar 80 juta poundsterling. Harga itu membuat Maguire menjadi bek termahal dunia.

Sayangnya, harapan kepada Maguire masih bertepuk sebelah tangan. Bek timnas Inggris itu dianggap belum tampil sesuai dengan harga transfernya.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer juga punya ide menyiapkan Koulibaly untuk bertandem dengan Maguire di lini belakang. Maguire untuk saat ini berpasangan dengan Victor Lindelof di bek tengah.

Menurut situs transfermarkt, Koulibaly masih memiliki kontrak hingga Juni 2023. Ia berbanderol 63 juta poundsterling.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konflik dengan Manajemen

Di sisi lain, Koulibaly disebut-sebut sudah tidak kerasan di Napoli. Penyebabnya, manajemen memecat Carlo Ancelotti dan memilih Gennaro Gattuso sebagai pengganti.

Selain itu, Koulibaly juga dikabarkan bersitegang dengan presiden Napoli, Aurelio De Laurentis. Alhasil, ia pun siap untuk hengkang ke klub baru.

3 dari 3 halaman

Bruno Fernandes dan Odion Ighalo

Sementara itu, MU sudah memboyong dua pemain di bursa transfer Januari. Setan Merah mendatangkan Bruno Fernandes (Sporting Lisbon) dan Odion Ighalo (Shanghai Shenhua).

Khusus untuk Ighalo, transfernya diiringi kontroversi. Pasalnya, Ighalo dianggap tidak sesuai dengan standar MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer