Sukses

Mantan Penyerang Persib Bandung Dapatkan Tugas Ganda di Arema FC

Manajemen klub Arema FC meminta Bauman untuk mendampingi dua pemain asing Singo Edan lainnya: Matias Mavino dan Elias Alderete.

Liputan6.com, Malang - Baru bergabung dengan Arema FC, mantan penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman langsung mendapatkan tugas ganda. Selain menjadi penyerang di dalam tim, pemain asal Argentina itu juga diberikan tugas lain.

Manajemen klub Arema FC meminta Bauman untuk mendampingi dua pemain asing Singo Edan lainnya: Matias Mavino dan Elias Alderete. Tidak seperti Bauman, kedua pemain anyar tersebut belum pernah bermain di Indonesia. Sebelumnya, Bauman memang pernah memperkuat Persib tahun 2018 lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu dipercaya bisa menjadi pengarah bagi Elias dan Matias. Berdasarkan pengalam yang dimilikinya, manajemen percaya Bauman bisa melancarkan proses adaptasi kedua rekan latinnya tersebut di Arema FC.

“Saya akan membantu proses adaptasi kedua pemain ini di bulan pertama. Mungkin saya akan mengenalkan mereka pada makanan-makanan di Indonesia,” kata Bauman melalui wearemania.net.

Saksikan Video Pilihan Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Perkara Mudah

Bagi Jonatahan Bauman, menjalankan tugas ganda sekaligus bukan merupakan perkara yang mudah. Namun mantan pemain Kedah FA Malaysia itu mengaku siap memberikan hasil yang terbaik.

Bauman juga harus rela menjadi translator bagi Matias dan Elias, termasuk dalam sesi wawancara dengan awak media. Elias hanya bisa menggunakan bahasa Spanyol, sedangkan Matias bisa berbahasa inggris walaupun sedikit.

“Saya pikir situasi dan kondisi di masing-masing negara keduanya berbeda, mereka berasal dari Uruguay dan Argentina yang secara kultur mungkin juga berbeda dengan Indonesia,” tegasnya Bauman.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.