Udinese Vs Inter Milan, Conte Tak Puas Lukaku Cetak Dua Gol

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Feb 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 18:25 WIB
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (@inter)

Liputan6.com, Milan - Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Inter Milan atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia, Senin (3/2/2020) dinihari WIB. Striker asal Belgia itu mencetak dua gol kemenangan Nerazzurri -julukan Inter Milan.

Namun demikian, performa itu ternyata belum memuaskan sang pelatih, Antonio Conte. "Lukaku punya kualitas, ini bukan penampilan terbaiknya dan dia harus bermain jauh lebih baik," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

Lukaku membuka keunggulan Inter Milan pada menit 64. Setelah menerima umpan terobosan Nicolo Barella, pemain asal Belgia itu melepas tembakan melengkung yang tak dapat dijangkau kiper Juan Musso.

Selang tujuh menit, Inter Milan mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Musso melanggar Alexis Sanchez di kotak terlarang. Lukaku yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dia mencetak dua gol itu penting, tetapi dia bisa lebih baik di sektor lain," kata Conte.

Lukaku bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United (MU) pada bursa transfer awal musim ini. Setelah gagal bersinar di MU, Lukaku seperti bangkit kembali di bawah asuhan Conte.

Dari 29 penampilan, Lukaku telah mencetak 20 gol di semua kompetisi. Ia pun berada di peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia (16 gol).

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Inter Milan Vs SPAL
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (AFP/Miguel Medina)

Terkait pertandingan, Conte mengakui menaklukkan Udinese bukan perkara mudah. Pasalnya, tim asuhan Luca Gotti itu sangat mengandalkan fisik dan kompak dalam bertahan.

"Mereka sangat mengandalkan fisik dan membuat banyak masalah bagi kami. Kami mencoba berinisiatif, mereka fokus bertahan dan menyerang balik," kata Conte.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan menjaga persaingan juara dengan Juventus. Lukaku dkk. hanya tertinggal tiga poin di posisi kedua dengan 41 poin.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

Hasil Liga Italia pekan ke-22

Sabtu (1/2/2020) WIB

Bologna 2-1 Brescia

Minggu (2/2/2020)

Cagliari 2-2 Parma Sassuolo 4-2 AS Roma

Juventus 3-0 Fiorentina

Lazio 5-1 SPAL

AC Milan 1-1 Verona

Atalanta 2-2 Genoa

Senin (3/2/2020)

Lecce 4-0 Torino

Udinese 0-2 Inter Milan

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar