Sukses

11 Lelucon Chelsea yang Menang Banding Tapi Tidak Rekrut Pemain pada Bursa Transfer

Chelsea tidak merekrut satu pemain pun pada bursa transfer musim dingin 2020. Padahal, larangan transfer sudah dicabut beberapa waktu lalu.

London - Bursa transfer musim dingin 2020 di Liga Inggris resmi ditutup pada Jumat (31/1/2020) pukul 23.00 waktu setempat. Sejumlah klub anggota Big Six mengamankan pemain incarannya, tetapi ada dua klub yang tidak memboyong pemain, yakni Manchester City dan Chelsea.

Tottenham Hotspur menjadi klub yang paling boros pada transfer Januari ini. The Lilywhite harus mengeluarkan uang senilai 52 juta pounds (Rp941,7 miliar) untuk mendatangkan tiga pemain.

Ketiga pemain tersebut ialah Steven Bergwijn (PSV Eindhoven), Steven Lo Celso (Real Betis), dan Gedson Fernandes (Benfica). Kemudian di bawah Spurs, ada Manchester United yang menghabiskan dana 47 juta pounds untuk membeli Bruno Fernandes dari Sporting CP.

Namun, angka tersebut bisa naik hingga 67,7 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun), yang berasal dari bonus performa Fernandes. Selain itu, Manchester United mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenua dengan status pinjaman.

Sementara klub lain, Arsenal mampu mengamankan dua pemain, Cedric Soares (Southampton), Pablo Mari (Flamengo) dengan status pinjaman. Kemudian Liverpool memboyong Takumi Minamino dari (RB Salzburg) dengan banderol 7,5 juta pounds.

Di sisi lain, ada dua klub anggota Big Six yang tidak mendatangkan pemain, yakni Manchester City dan Chelsea. Nama terakhir termasuk menjadi sorotan karena sudah diperbolehkan aktif dalam bursa transfer.

Seperti diketahui, The Blues mendapat sanksi larangan transfer pada bursa transfer sebelumnya. Namun, sejak November 2019 CAS mencabut larangan tersebut.

Di sisi lain, manajemen Chelsea malah tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk mendatangkan pemain pada bursa transfer pemain Januari ini. Kondisi tersebut langsung mendapat respons dari banyak pihak.

Banyak sekali lelucon setelah Chelsea bebas larangan transfer tapi tidak mendatangkan pemain. Berikut ini beberapa lelucon tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Fans Chelsea Setelah Bursa Transfer Berakhir

3 dari 12 halaman

2. Chelsea Lebih Banyak Mendatangkan Pemain saat Mendapat Sanksi

"Chelsea menggaet lebih banyak pemain ketika mereka memiliki larangan transfer dari pada saat sudah bebas dari larangan!"

4 dari 12 halaman

3. Beda Chelsea saat Bebas dari Larangan dan di Bursa Transfer

5 dari 12 halaman

4. Ekspresi Fans Chelsea dan FIFA

6 dari 12 halaman

5. Chelsea saat Larangan Transfer dan Musim Dingin Ini

7 dari 12 halaman

6. Aktivitas Chelsea di Bursa Transfer Januari

8 dari 12 halaman

7. Pemain yang Didatangkan Chelsea

9 dari 12 halaman

8. Fans setelah Chelsea Tak Mendatangkan Satu Pemain pun

"Saya setelah #chelsea melalui jendela transfer ini tanpa memboyong seseorang, kenyataannya memang seperti itu."

10 dari 12 halaman

9. Chelsea saat Banding Dikabulkan

11 dari 12 halaman

10. Chelsea Bikin Banyak Orang Bingung

12 dari 12 halaman

11. Strategi Transfer Chelsea

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 03/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.