Sukses

Piala Gubernur Jatim: Arema FC Buta Kekuatan Sabah FA

Arema FC akan menghadapi Sabah FA di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menghadapi Sabah FA di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Melawan klub asal Malaysia itu, pelatih Mario Gomez mengaku tidak mengetahui kekuatan lawan.

“Saya tidak tahu tim ini, yang saya tahu musim lalu mereka ada di Liga Premier Malaysia, lalu musim ini baru promosi ke Liga Super Malaysia," ujar Gomez, yang baru musim ini menangani Arema FC,  melalui wearemania.net.

Dia menambahkan, "Tapi, beberapa orang bilang kepada saya kalau Sabah FA ini adalah tim bagus, saya sendiri tidak tahu banyak tentang mereka."

Sabah FA merupakan juara Liga Premier Malaysia 2019 dengan perolehan poin 43 dari 13 hasil kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Musim ini, Sabah FA berhak promosi ke Liga Super Malaysia 2020.

Menariknya, Sabah FA merupakan tim yang dilatih oleh legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Pertandingan antara Arema FC lawan Sabah FA sendiri akan dilaksanakan Selasa, 11 Februari 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang pukul 19.00 WIB.

 

 

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Persija dan Persela

Selain Sabah FA, dalam babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 Arema juga akan berhadapan dengan Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Walaupun sudah sering menghadapi Persija dan Persela di kompetisi lokal, Gomez enggan meremehkan semua peserta dalam turnamen pra-musim ini. Menurutnya, Semua tim memiliki pemain yang berkualitas.

“Musim ini kedua tim juga banyak melakukan perubahan komposisi pemain, banyak pemain baru, sama seperti kami. Tapi saya pikir, Persija dan Persela merekrut pemain-pemain bagus,” jelas pelatih asal Argentina itu.

Momen Unjuk Gigi

Bagi Gomez, Piala Gubernur Jatim 2020 sangat penting baginya. Namun, target bagi timnya adalah menjalani pertandingan demi pertandingan.

“Ini momen yang tepat bagi Arema untuk unjuk gigi sebagai tim kuat. Kami juga akan melawan tim-tim kuat sebelum bermain di kompetisi yang sesungguhnya,” tutup Gomez.

(Balwa Ramdhan/Mg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.