Sukses

Sebelum Tampil di Piala Gubernur Jatim, Persebaya Jajal Klub Malaysia di Laga Uji Coba

Tak hanya bagi Persebaya, untuk Sabah FA laga ini juga penting sebagai persiapan mereka jelang Liga Super Malaysia 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Subaraya bersiap menghadapi klub Malaysia, Sabah FA, di sebuah laga uji coba internasional. Rencanya pertandinga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan ini juga bisa dibilang sebagai persiapan terakhir sebelum tampil di ajang Piala Gubernur Jatim mulai 10 Februari mendatang.

Tak hanya bagi Persebaya, untuk Sabah FA laga ini juga penting sebagai persiapan mereka jelang Liga Super Malaysia 2020. Hal itu diungkap sang pelatih yang juga legenda Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

“Bagi saya, uji coba ini merupakan rangkaian menuju ke kompetisi. Saya mau lihat progres tim apakah sudah berjalan sesuai yang kami susun," ujar Kurus, panggilan Kurniawan di situs resmi Persebaya.

Kurniawan, yang juga sempat membela Persebaya, menambahkan, "Kami juga tahu jika Persebaya tim yang kuat. Jadi kami pasti dapat hal positif dari laga nanti."

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latih Mental Sabah

Laga lawan Persebaya, kata Kurniawan, sangat penting untuk melatih mental bermain pasukan Sabah FA. Maklum, Bajul Ijo dikenal memiliki suporter yang fanatik, Bonek.

“Bonek dikenal sebagai suporter yang loyal saat mendukung Persebaya. Pasti akan banyak yang hadir di stadion," ujarnya.

Dia menambahkan, "Jadi, situasi nanti sangat ideal dalam membentuk karakter dan mentalitas pemain kami saat melakoni laga tandang. Kami ingin lebih siap mental saat menemui lawan dengan pendukung yang banyak di Liga Malaysia."

3 dari 3 halaman

Pertahankan Bintang Andalan

Seperti musim lalu, Sabah FA masih diperkuat pemain-pemain andalan. Sebut saja Hector Omar Ramos Lebron dari Puerto Rico, Dennis Buschening (Thailand), Park Tae Su (Korea Selatan) dan Rodoljub Paunovic (Serbia).

“Saya bawa semua pemain yang sehat. Ada beberapa pemain yang tinggal karena cedera dan sedang pemulihan di Sabah. Jadi ada sekitar 23-24 pemain. Termasuk empat pemain asing sudah dipersiapkan, sambil menunggu satu pemain asing lagi,” tandas Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.