Sukses

Kalah, Guardiola Kurung Pemain Manchester City di Ruang Ganti Selama 40 Menit

Tottenham mengalahkan Manchester City 2-0 di London, hasil ini kabarnya membuat Pep Guardiola menceramahi para pemainnya panjang lebar.

Liputan6.com, London - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengunci para pemainnya di ruang ganti selama lebih dari 40 menit setelah kekalahan 2-0 dari tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu (2/2/2020).

Kekalahan itu membuat Manchester City tertinggal 22 poin dari Liverpool, yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Itu berarti The Citizens semakin sulit mengejar The Reds.

Dua gol Tottenham ke gawang Ederson Moraes disarangkan Steven Bergwijn pada menit ke-63 dan Son Heung-min pada menit ke-71 di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Guardiola diyakini menceramahi anak-anak asuhnya usai kekalahan memalukan itu. Apalagi, Guardiola takluk dari rivalnya, Jose Mourinho, yang diketahui berada di kursi pelatih The Lilywhites.

Sekitar 45 menit setelah pertandingan selesai, Guardiola akhirnya keluar dari ruang ganti Manchester City. Kejadian ini juga bisa membuat Guardiola didenda oleh Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudahkan Liverpool

Ketika ditanya apa yang dia katakan kepada para pemainnya, Guardiola berkata: "Betapa bangganya saya kepada mereka, tetapi itu tidak cukup. Saya suka melihat pemain saya bermain seperti itu."

Kekalahan dari Tottenham membuat Liverpool sekarang hanya butuh enam kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

3 dari 3 halaman

Poin Tertinggi

Manchester City masih menjadi tim yang memegang rekor poin tertinggi (100 poin dan 98 poin) ketika menjuarai Liga Inggris. Namun, melihat torehan The Reds, rekor tersebut berpotensi terlampaui.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.