Sukses

Cristiano Ronaldo Menyamai Rekor Trezeguet 14 Tahun Silam

Dua gol ke gawang Fiorentina membuat Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam sembilan laga Juventus secara beruntun.

Turin - Cristiano Ronaldo terus memberi dampak positif buat Juventus di sejumlah ajang kompetisi sepanjang musim ini. Terlebih, dalam sembilan pertandingan terakhir yang dijalani Bianconeri. 

Terbaru, Cristiano Ronaldo turut andil atas kemenangan 3-0 Juventus saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Turin, Minggu malam (2/2/2020).

Dalam pertandingan ke-22 Serie A 2019-2020 ini, Ronaldo mencetak dua gol, dua-duanya lewat titik putih, menit ke-40 dan 80'. Satu gol Juventus lain dihasilkan bek muda, Matthijs de Ligt, pada menit ke-91.

Dua gol yang dilesakkan Ronaldo ke gawang Fiorentina membuat koleksi golnya di Serie A musim ini menjadi 18. Sebanyak 13 dari 18 gol itu dihasilkannya dalam sembilan pertandingan terakhir.

Untuk sementara, Ronaldo memang masih tertinggal dari sang top scorer Serie A, Ciro Immobile, yang sudah mengoleksi 23 gol.

Namun, secara personal, Ronaldo mampu membukukan catatan apik dengan gol-golnya itu. Dua gol pada laga kandang kontra Fiorentina itu memperpanjang status mesin gol Ronaldo di Juventus.

Cristiano Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir Juventus secara beruntun. Ronaldo jadi pemain Juventus pertama yang mampu melakukan itu, sejak kali terakhir David Trezeguet pada Desember 2005 atau 14 tahun silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengejar Batistuta dan Quagliarella

Sebelum membobol gawang Fiorentina, delapan tim lain yang jadi korban Ronaldo sebelumnya secara beruntun adalah Sassuolo, Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari (hattrick), Roma, Parma, dan Napoli.

Setelah mampu menyamai prestasi Trezeguet, Ronaldo dipastikan memburu mengukir prestasi lebih tinggi, yakni mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun seperti yang pernah dilakukan Gabriel Batistuta pada musim 1994-1995 dan Fabio Quagliarella pada musim lalu.

Selain itu, dua gol dari laga melawan Fiorentina membuat Ronaldo kini genap mengoleksi 50 gol dalam 70 pertandingan bersama Juventus.

Sumber: Calciomercato

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati, Published 03/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.