Debut Daniel, Generasi Ketiga Maldini di AC Milan

Oleh Windi.Wicaksono pada 03 Feb 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 10:00 WIB
Gelandang AC Milan, Daniel Maldini.

Liputan6.com, Milan - Nama Maldini dan AC Milan seperti begitu melekat. Pada Minggu (2/2/2020), tradisi keluarga Maldini berada di skuat I Rossoneri berlanjut.

Hal itu setelah Daniel Maldini menjalani debutnya di laga kompetitif bersama tim utama AC Milan. Daniel masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Samu Castillejo pada menit ke-90+3.

Sayang, dalam debutnya itu, AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hellas Verona di San Siro pada pertandingan pekan ke-22 Liga Italia musim ini.

Daniel merupakan anak dari Paolo Maldini, eks kapten sekaligus legenda I Rossoneri. Yang menarik, Daniel berposisi gelandang serang, berbeda dengan sang ayah yang dikenal sebagai bek tangguh.

"Debut ini adalah mimpi, namun sayang hasilnya. Kami bisa lebih baik lagi, tapi ini sangat emosional," jelas Daniel Maldini, seperti dikutip AFP.

"Verona adalah tim yang tangguh, kami mengincar tiga poin tapi mendapati hasil imbang. Semoga berikutnya bisa menang," katanya.

Sebelum Paolo, sudah ada Cesare, kakek Daniel yang juga dikenal sebagai seorang pemain belakang. Cesare Maldini juga pernah menjadi pelatih AC Milan.

2 dari 3 halaman

Prestasi Cesare dan Paolo

Paolo dan Daniel Maldini
Paolo Maldini dan Daniel Maldini. (Dok. Instagram/433)

Cesare Maldini meninggal pada 2016, bermain 12 musim bersama AC Milan dan membantu memenangi empat gelar liga dan juara Eropa, sebelum ambil bagian sebagai pelatih dalam dua tenor pada 1972-1974 dan 2001.

Sementara Paolo Maldini membawa AC Milan tujuh kali juara liga dan lima trofi Liga Champions. Paolo, yang kini berusia 51 tahun, menjalani laga terakhirnya pada 31 Mei 2009 dan saat ini menjabat sebagai direktur teknis klub tersebut.

3 dari 3 halaman

Pembuktian

Daniel sendiri menjalani debutnya 35 tahun setelah penampilan pertama sang ayah dan 66 tahun dari sang kakek di AC Milan. Daniel memasuki lapangan mengenakan nomor punggung 98.

Tapi, pemain berusia 18 tahun ini perlu pembuktian lebih jauh untuk dianggap pantas mewarisi nomor punggung 3 yang dipensiunkan I Rossoneri untuk sang ayah.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19