Sukses

AC Milan Gagal Taklukkan 10 Orang Hellas Verona

AC Milan gagal meraih kemenangan meski tim tamu kehilangan Sofyan Amrabat akibat kartu merah.

Jakarta - AC Milan harus puas bermain 1-1 Hellas Verona pada lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (2/2/2020). Tuan rumah gagal meraih kemenangan meski tim tamu kehilangan Sofyan Amrabat akibat kartu merah.

Hasil ini sekaligus menyudahi catatan lima kemenangan beruntun Milan di seluruh ajang. Meski begitu, AC Milan belum terkalahkan pada 2020, dengan perincian lima kemenangan dan sekali imbang. 

Dengan tambahan satu angka ini, I Rossoneri berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. Mereka unggul dua poin atas Verona yang berada di tempat kesembilan.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, justru tim tamu yang berhasil unggul lebih dulu.

Umpan lambung Mattia Zaccagni mampu dikonversikan Marco Faraoni menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. AC Milan 0 Hellas Verona 1.

Tertinggal satu gol, I Rossoneri semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Verona. Akan tetapi, solidnya barisan belakang Hellas Verona membuat AC Milan kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-29, Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Hakan Calhanoglu membentur pagar hidup pemain Verona. Bola pun berbelok dan masuk ke gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, AC Milan terus berupaya mencetak gol kedua, sedangkan Hellas Verona mengancam lewat serangan balik. Akan tetapi, hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, AC Milan mendapat perlawanan sengit dari I Gialloblu. Dua peluang bagus didapat Hellas Verona, yakni lewat aksi Sofyan Amrabat dan Matteo Pessina.

Akan tetapi, bola hasil tembakan Amrabat pada menit ke-48 masih bisa digagalkan kiper. Adapun bola hasil sundulan Matteo Pessina pada menit ke-52 menerpa mistar gawang.

Masuk menit ke-63, giliran Mattia Zaccagni yang mengancam gawang Milan. Namun, bola hasil sepakan Zaccagni dari dalam kotak penalti digagalkan mistar gawang.

Pada menit ke-66, Hellas Verona harus bermain dengan 10 orang setelah Sofyan Amrabat diganjar kartu merah. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Amrabat melakukan pelanggaran keras kepada Samu Castillejo.

Unggul jumlah pemain, AC Milan meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, serangan yang dibangun Milan masih kandas di kaki pemain belakang Verona. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

AC Milan (4-4-2): 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria (56-Alexis Saelemaekers 77'), 13-Alessio Romagnoli, 22-Mateo Musacchio, 19-Theo Hernandez; 7-Samu Castillejo (98-Daniel Maldini 90+3'), 5-Giacomo Bonaventura (39-Lucas Paqueta 64'), 79-Franck Kessie, 10-Hakan Calhanoglu; 18-Ante Rebic, 17-Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Hellas Verona (3-4-2-1): 1-Marco Silvestri; 13-Amir Rrahmani, 24-Marash Kumbulla, 21-Koray Gunter; 5-Davide Faraoni, 4-Miguel Veloso, 34-Sofyan Amrabat, 88-Darko Lazovic; 32-Matteo Pessina, 20-Mattia Zaccagni (27-Pawel Dawidowicz 90+4'); 14-Valerio Verre (16-Fabio Borini 70').

Pelatih: Ivan Juric (Kroasia)

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Rizki Hidayat, published 2/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.