Sukses

Zidane Akui Harus Real Madrid Kerja Keras Tembus Pertahanan Atletico

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui timnya bekerja keras menembus lini pertahanan Atletico Madrid pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui timnya harus bekerja keras untuk menembus lini pertahanan Atletico Madrid pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol. Menurutnya, pasukan Diego Simeone memiliki lini belakang yang solid.

Menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020), El Real tampil tanpa sejumlah pilar penting. Los Blancos tak bisa memainkan Eden Hazard, Gareth Bale, dan Marco Asensio yang masih dibekap cedera.

Alhasil, Real Madrid kesulitan membobol gawang Atletico. Serangan El Real yang dibangun Isco, Luka Modric, dan Toni Kroos selalu kandas di kaki pemain belakang Atletico Madrid.

Masuk menit ke-56, puluhan ribu suporter Madrid yang memadati Santiago Bernabeu akhirnya bergemuruh merayakan gol Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu membobol gawang Atletico setelah memanfaatkan umpan lambung Ferland Mendy dari sisi kiri.

Memasuki menit-menit akhir, Real Madrid semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Los Rojiblancos. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Hasil positif pada derbi Madrid edisi ke-166 di La Liga tersebut, membuat El Real memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 21 laga di seluruh ajang. Madrid mampu meraih 16 kemenangan dan lima hasil imbang dari 21 pertandingan tersebut.

Real Madrid juga masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 49. Mereka unggul enam poin atas Barcelona di urutan kedua, dan baru menjalani laga pekan ke-22 kontra Levante pada Minggu (2/2/2020) malam waktu setempat.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel yang Sulit

Zinedine Zidane mengakui pertandingan kontra Atletico Madrid tak pernah berjalan dengan mudah. Apalagi, Atletico memilki lini pertahanan yang solid dan sulit ditembus pemain Real Madrid.

"Kami sadar laga derbi merupakan hal yang spesial dan sulit. Kami mengalami kesulitan, tetapi itu hal normal karena melawan satu tim yang bertahan dengan baik di semua aspek," ucap Zidane.

"Mereka tampil bagus saat bertahan, tetapi bukan saja hal itu, pada babak pertama mereka mendapat peluang baik tetapi yang terpenting adalah tiga poin baru bagi kami. Kami senang dengan tiga poin ini," tambahnya.

Sumber: Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.