Gianluigi Buffon Mungkin akan Dapat Kontrak Baru dari Juventus

Oleh Aning Jati pada 03 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 07:00 WIB
Gianluigi Buffon
Perbesar
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, usai mengalahkan Bologna pada laga Serie A Italia di Stadion Juventus, Turin, Sabtu (19/10). Juventus menang 2-1 atas Bologna. (AFP/Marco Bertorello)

Turin- Gianluigi Buffon boleh saja sudah 42 tahun. Namun Juventus kemungkinan akan menambah kontraknya. Dalam waktu dekat, Buffon yang diwakili sang agen, bakal kembali duduk bersama dengan manajemen Juventus guna membahas kemungkinan kontrak anyar.

Buffon kembali ke Juventus pada musim panas 2019 setelah satu musim bertualang di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sebelumnya, ia tercatat 17 tahun lamanya berseragam Bianconeri.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini Buffon bersedia tidak jadi kiper utama Bianconeri. Kini dia jadi kiper kedua, melapisi kiper Polandia, Wozciech Szczesny.

Kemungkinan perpanjangan kontrak memang cukup terbuka mengingat sejauh ini Buffon belum memperlihatkan tanda-tanda berhenti beraktivitas dari dunia sepak bola profesional.

Hanya, agen Buffon, Silvano Martina, mengungkap sejauh ini ia masih belum mengetahui isi hati atau rencana Buffon.

"Saya tak tahu apa yang akan dilakukannya. Saya kira dia tidak tahu. Kami akan bertemu klub pada akhir Maret dan dilihat saja nanti," ujar Martina mengenai rencana pertemuan dengan Juventus untuk pembahasan kontrak Buffon, kepada Tuttosport.

"Dia bahagia, dia 42 tahun, tapi melihatnya masih baik-baik saja, fit dan sehat, itu berarti dia menjaga dirinya sendiri dengan baik," lanjutnya.

Martina mengungkap, ketika gabung PSG, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, beberapa kali datang menyaksikan pertandingan Buffon di Paris. 

Pada akhirnya, Buffon luluh, dan kembali ke Turin untuk gabung dengan kontrak berdurasi satu musim.

"Dia menerima banyak penawaran, tapi ketika Juventus memanggil, itu opsi terbaik buat keluarganya," jelas Martina.

2 dari 2 halaman

Ukir Rekor

Juventus Vs Sampdoria
Perbesar
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci, Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan atas Sampdoria pada laga Serie A 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (18/12). Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. (AFP/Marco Bertorello)

Sejauh ini Buffon baru tujuh kali menjaga gawang Juventus dalam pertandingan di Serie A 2019-2020, dengan catatan satu clean sheet. Namun, dia sudah mencatatkan beberapa rekor.

Buffon sudah menyamai catatan bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, membukukan 647 penampilan di Serie A. Itu jadi jumlah terbanyak seorang pemain tampil di kompetisi kasta tertinggi Italia.

Tak hanya itu, mantan kiper Parma ini juga jadi pemain aktif yang tampil dalam empat dekade berbeda, yakni 1990an, 2000, 2010an, dan 2020.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati/Published 2/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓