Sukses

Dongkrak Prestasi, DKI Jakarta Punya Gedung Olahraga Baru

Fasilitas yang dimiliki Gedung Olahraga UNJ tidak main-main. Terdapat lapangan bulu tangkis, basket, dan futsal.

Liputan6.com, Jakarta- Untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga, DKI Jakarta terus berbenah dengan menambah sarana dan prasarana terbaik. Yang terbaru, DKI Jakarta memiliki Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang resmi dibuka, Minggu (2/2/2020).

Peresmian Gedung Olahraga UNJ ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Proses seremoni dilakukan dengan dinyalakannya api kauldron Gedung Olahraga UNJ oleh Anies Baswedan.

Fasilitas yang dimiliki Gedung Olahraga UNJ tidak main-main. Terdapat lapangan bulu tangkis, basket, dan futsal. Selain itu juga terdapat kolam renang, tempat latihan angkat besi, serta cabang olahraga lainnya.

“Gedung Olahraga ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 89 miliar. Hibah diberikan pada 2017 dan selesai dibangun pada 2019,” ujar Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si seperti dikutip Antara.

“Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat peminaan atlet DKI Jakarta dan nasional. Sudah ada permintaan juga dari beberapa cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan nasional di sini,” sambungnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sports Science

Gedung Olahraga UNJ juga tidak hanya menyediakan tempat latihan. Sebagai penunjang dari kebutuhan olahraga di era 4.0, Gedung Olahraga UNJ memiliki unsur sports science.

“Memang tidak hanya untuk olahraga, tetapi ada unsur pengembangan IPTEK juga. Ilmu olahraga akan berkembang di sini,” ujar Komarudin. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.