MU Harus Bersabar dengan Bruno Fernandes

Oleh Thomas pada 02 Feb 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 18:00 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Manchester Unied (MU) melakukan pembelian mahal di bursa transfer Januari 2020. Mereka memboyong gelandang serang asal Portugal Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Untuk mendapatkan Fernandes, MU harus mengeluarkan dana besar senilai 67,8 juta pound. Fernandes diharapkan bisa mengatasi kelemhan lini tengah Setan Merah.

MU minim kreativitas di paruh pertama musim 2019-2020. Kehadiran Fernandes diperkirakan dapat menghidupkan lini tengah MU yang kurang bergairah.

Langkah MU merekrut Fernandes mendapat dukungan dari eks pemainnya Luis Nani. Pria yang juga berasal dari Portugal itu mengharapkan Fernandes bisa sukses di Old Trafford.

Namun Nani mewanti-wanti fans MU untuk bersabar dengan Fernandes. Nani meminta fans MU dapat memberikan kesempatan Fernandes beradaptasi dengan sepak bola Inggris.


Komentar

"Hai teman-teman, pesan cepat untuk semua orang di Manchester, Old Trafford, semua penggemar. Hanya berharap keberuntungan untuk Bruno Fernandes, yang baru saja pindah ke Manchester, dan meminta kalian untuk memberinya dukungan yang baik," kata Nani di akun Twitter MU.

"Memiliki sedikit kesabaran untuk adaptasinya di tim. Yang pasti dia akan membuktikan kualitasnya, dia akan mencetak gol-gol indah," pungkas Nani.


Mirip Scholes

Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menendang bola saat melawan Wolverhampton Wanderers, Matt Doherty, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/2/2020). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Martin Rickett)

Performa Bruno Fernandes membuat MU kepincut. Selama membuat Sporting, dia mencetak 63 gol dan 52 assist dari 137 pertandingan di semua kompetisi. Statistik itu membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap Bruno Fernandes mampu mencetak banyak gol untuk MU.

"Dia adalah pencetak gol dan gelandang pemberi assist, sedikit mirip Paul Scholes. Ia bisa menendang bola dengan fantastis. Ia memiliki teknik yang luar biasa, tetapi ia juga akan memberikan assist dari set-play dan dari berbagai operan."

"Bruno Fernandes tipe pemain yang mirip dengan Scholesy - berapi-api, bersemangat, benci kalah dan ia punya nomor punggung yang sama."

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya