Sukses

Usai Hajar Atletico, Real Madrid Belum Pikirkan Treble

Kemenangan itu membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul enam angka dari Barcelona, yang baru memainkan pertandingan malam ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memenangkan Derby Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane itu menang 1-0 atas Atletico Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (1/2/2020) dalam lanjutan Liga Inggris.

Gol tunggal kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema. Kemenangan itu membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul enam angka dari Barcelona, yang baru memainkan pertandingan malam ini.

Dengan kemenangan dalam Derby Madrid, Los Blancos menjaga peluang mereka meraih treble. Saat ini, Real Madrid masih ikut dalam dua ajang, Copa Del Rey dan Liga Champions.

Namun demikian, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane belum mau memikirkannya. Terlebih, dia menyadari masih banyak pertandingan yang harus dimainkan.

"Kami tidak memikirkan hal itu. Kami baru saja menang satu partai, kami senang, tetapi ini hal yang sangat panjang," katanya di situs resmi klub.

"Masih ada banyak partai di Liga Spanyol, di Copa, dan di Liga Champions dan kami belum merebut satu gelar pun. Kami menang di Piala Super dan sekarang ini musim masih panjang," ujar pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema 5 Gelandang

Dalam Derby Madrid, Zidane memainkan lima gelandang sekaligus. Dia hanya mengandalkan Karim Benzema sebagai target man untuk menjebol gawang kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

"Secara fisik kami kesulitan untuk masuk dalam pertandingan, dengan bola kami lebih lambat dan pada akhirnya yang harus kami lakukan adalah membuat perubahan atas apa yang tidak berfungsi."

"Saya tidak suka menuduh siapapun dan tentu saja tidak kepada Isco atau Kroos karena mereka sangat bagus. Babak kedua kami tampil lebih baik dan saya senang dengan apa yang mereka lakukan dan dengan hasil tim," ucap Zidane.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.