Sukses

Liverpool Cetak Rekor Lagi, Jurgen Klopp Masih Kesal dengan Manchester City

Dengan keunggulan 22 poin dari Manchester City, Liverpool kembali mencetak rekor.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 4-0 atas Southampton di Anfield Stadium, Sabtu (1/2/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan itu membuat The Reds, sebutan Liverpool, kian kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin.

Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul 22 poin dari Manchester City yang baru memainkan 24 pertandingan. Dengan keunggulan tersebut, Liverpool kembali mencetak rekor.

The Reds menjadi tim pertama di Liga Inggris yang membuat selisih poin sangat jauh dari tim posisi kedua sepanjang sejarah. Namun demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak mau terlena.

Sebab, dia mengaku masih kesal dengan Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu merupakan perusak mimpi Liverpool juara Liga Inggris musim lalu.

Ya, pada 4 Januari 2019, Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Etihad Stadium. Kekalahan tersebut menjadi penyebab utama kegagalan The Reds di Liga Inggris.

"Kami kehilangan gelar hanya karena 11 milimeter. Itu pertandingan yang ketat sekaligus menjengkelkan karena saya tidak bisa menggambarkannya," ucap Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Kesulitan Hadapi Southampton

Selain itu, Klopp juga menyebut pertandingan melawan Southampton cukup menyulitkan, terlebih di babak pertama yang tidak ada gol. Liverpool baru bisa mencetak empat gol ke gawang Southampton di babak kedua.

"Awalnya, kami berpikir Southampton terlalu bagus untuk menjadi kulit pisang. Kami juga sempat menduga bakal berbagi poin."

"Namun, pemain kami melakukan perubahan yang sensasional. Semua pemain langsung naik ke level tertinggi, sehingga membuat tim ini benar-benar istimewa," kata manajer asal Jerman tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 1 Februari 2020

Leicester City 2-2 Chelsea

Bournemouth 2-1 Aston Villa

Crystal Palace 0-1 Sheffield United

Liverpool 4-0 Southampton

Newcastle United 0-0 Norwich City

Watford 2-3 Everton

West Ham United 3-3 Brighton Albion

Minggu 2 Februari 2020

Manchester United 0-0 Wolverhampton 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp