Sukses

Valentino Rossi Didepak Yamaha, Sang Adik Ikut Kecewa

Adik dari Valelntino Rossi, Luca Marini mengaku turut kecewa sang kakak tidak lagi berkendara untuk tim Yamaha di MotoGP 2021.

Urbino - Yamaha membuat banyak keputusan besar pekan ini. Dari memperpanjang kontrak Maverick Vinales. Kemudian mengorbitkan Fabio Quartararo ke tim pabrikan, sekaligus mendepak Valentino Rossi.

Terakhir, Yamaha mengangkat Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji terhitung mulai MotoGP 2020.

Mengenai langkah Yamaha yang mendepak Valentino Rossi, mendapat kritik tajam dari adik sang pembalap, Luca Marini. Namun sisi lain, pebalap Moto2 itu menyadari keputusan terburu-buru Yamaha lantaran berkaitan dengan bursa perpindahan pembalap.

"Semua yang terjadi sekarang sangat mengecewakan buat Vale. Karena ia hanya meminta Yamaha menunggu beberapa lomba (sebelum memutuskan pensiun atau lanjut ke MotoGP 2021)," Marini menuturkan.

"Akar masalahnya adalah bursa perpindahan pembalap. Penyelenggara harus menemukan cara agar pebalap dan tim bisa membuat keputusan pada momen yang tepat," lanjut pembalap yang terpaut 22 tahun dari Valentino Rossi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkejut Yamaha Perpanjang Kontrak Vinales

Pada kesempatan ini, Marini turut mempertanyakan keputusan Yamaha yang memperpanjang kontrak Vinales. Tapi ia tidak terkejut, tim pabrikan asal Jepang itu mengorbitkan Quartararo.

Secara tidak langsung, Marini melihat duet Rossi-Quartararo paling ideal di Yamaha pada MotoGP 2021.

"Saya sangat terkejut dengan perpanjangan kontrak Vinales. Karena tepat buat Yamaha mempromosikan Quartararo setelah menjalani musim fantastis," Marini menerangkan.

"Jika saya Yamaha, saya akan melakukan hal sama," tambahnya.

Sumber: GPone

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Wiwig Prayugi, published 1/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.