Sukses

Keisuke Honda Punya Permintaan Aneh untuk Klub Brasil

Keisuke Honda sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta, yang membuat akun mantan pemain Timnas Jepang itu lantas diserbu The Jakmania, pendukung loyal tim Macan Kemayoran.

Rio de Janeiro - Keisuke Honda punya klub baru. Setelah dilepas Vitesse Arnhem, eks pemain AC Milan itu bergabung dengan klub asal Brasil, Botafogo.

Sebelumnya, Keisuke Honda sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta, yang membuat akun mantan pemain Timnas Jepang itu lantas diserbu The Jakmania, pendukung loyal tim Macan Kemayoran.

Pria berusia 33 tahun tersebut akan gabung Botafogo dengan kontrak berdurasi 11 bulan, yang berarti hingga musim 2020 berakhir pada Desember mendatang.

Namun, ada hal lain yang menarik perhatian dari kepastian Honda berseragam Botafogo.

Dikutip dari Japan Times, Honda dikabarkan mengajukan permintaan tak lazim kepada pihak Botafogo. Honda meminta pihak klub memberinya mobil lapis baja, antipeluru, dan petugas keamanan untuk perlindungan ekstra selama ia berada di Rio de Janeiro.

Belum ada keterangan apakah permintaan itu dipenuhi pihak klub atau tidak.

Belakangan ini Honda getol memburu klub-klub yang bersedia menampungnya. Ia bahkan tidak segan menawarkan dirinya ke klub-klub melalui media sosial personalnya, seperti yang dilakukannya dengan merayu Manchester United untuk merekrutnya secara gratis.

Honda sangat ingin bermain, terutama setelah kontraknya sebagai marquee player bersama klub A League, Melbourne Victory, berakhir awal Juli 2019. Hal itu dikarenakan ia mengincar satu tempat di tim Olimpiade Jepang.

Keisuke Honda membukukan 37 gol dari 98 penampilan bersama Timnas Jepang senior. Ia mengumumkan pensiun dari timnas senior setelah Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkap Jabatan

Pada November 2019, Honda gabung Vitesse Arnhem, namun hanya enam minggu lamanya, ia lantas memutuskan berhenti.

Sejak Agustus 2018, Honda juga tercatat sebagai GM dan arsitek Timnas Kamboja, berduet bersama pelatih asal Argentina, Felix Dalmas. 

Keisuke Honda mengumumkan kepastian dirinya berkostum Botafogo melalui video singkat yang diunggah ke akun Twitter personalnya, Jumat (31/1/2020) waktu setempat.

"Halo, apa kabar? Saya Keisuke Honda. Senang jumpa Anda. Saya bermain buat Botafogo. Mari saling bertemu di Rio de Janeiro. Sampai nanti! Thanks! Bye bye," ujar Honda, yang pernah bermain di CSKA Moscow, AC Milan, and klub Meksiko, Pachua, itu.

Botafogo juga mengkonfirmasi kesepakatan itu, merilis video yang terinspirasi oleh animasi Pokemon.

Sumber: Japan Times

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.