Manajer Arsenal Yakin Cedric Soares Bakal Sukses di Emirates Stadium

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Feb 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 08:40 WIB
Bek anyar Arsenal, Cedric Soares.

Jakarta - Manajer Arsenal Mikel Arteta gembira bisa merekrut Cedric Soares. Dia yakin kehadiran bek berusia 28 tahun itu langsung menyatu dengan The Gunners.

Arsenal mendatangkan Cedric Soares dari Southampton pada hari terakhir bursa transfer musim dingin tahun ini, Jumat (31/1/2020). Bek asal Portugal itu akan membela Tim Meriam London hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

Soares menjadi pemain kedua yang direkrut Arsenal pada bursa transfer Januari 2020. Sebelumnya, The Gunners menggaet Pablo Mari dari Flamengo.

Kehadiran Cedric Soares bakal menambah suntikan tenaga untuk Arsenal. Pasalnya, Tim Gudang Peluru hanya memiliki Hector Bellerin untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan.

Selama ini, Arsenal mengandalkan Calum Chambers atau Ainsley Maitland-Niles jika Bellerin absen. Namun, kedua pemain itu sejatinya bukan bek kanan murni.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Cocok

Arsenal Vs Southampton
Bek Southampton, Cedric Soares, membuang bola dari jangkauan striker Arsenal, Lucas Perez. Pada laga ini wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning, dua untuk Arsenal, sisanya untuk pemain Southampton. (AFP/Ikimages)

Mikel Arteta merasa senang timya berhasil mendapatkan tanda tangan Cedric Soares. Pelatih asal Spanyol itu percaya, Soares akan membawa dampak positif terhadap penampilan Arsenal.

"Saya sangat senang, dia adalah pemain yang telah kami ikuti. Dia cocok dengan struktur kami saat ini dan kebutuhan yang kami miliki dalam skuat," kata Arteta.

"Dia tahu liga ini, dia akan memiliki persaingan di sini jadi dia tidak benar-benar perlu beradaptasi jadi saya sangat senang," tambahnya.

"Kami kekurangan di sektor kanan pertahanan, kami memiliki beberapa masalah besar pada masa lalu di posisi itu, karena kami hanya memiliki dua pemain di sana, salah satunya bukan seorang full back dan Hector (Bellerin) cedera dalam jangka panjang."

"Untuk memiliki kemungkinan membawa pemain di posisi bek kanan dengan kualitas dan pengalaman seperti itu, kini tidak mudah. Tetapi, kami sudah melakukannya," tutur Arteta.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati, published 1/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓