Sukses

Manajer MU: Bruno Fernandes Lebih Mirip Scholes Ketimbang CR7

MU memboyong Bruno Fernandes dari Sporting CP. Dia dibeli klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dengan mahar sebesar 60 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut pemain anyar mereka, Bruno Matos tidak mirip dengan Cristiano Ronaldo. Hanya saja, Bruno Fernandes mirip dengan legenda MU, Paul Scholes.

Setan Merah, sebutan MU, memboyong Bruno Fernandes dari Sporting CP. Dia dibeli klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dengan mahar sebesar 60 juta euro.

Solskjaer menjelaskan bahwa pemain barunya itu memiliki teknik seperti Scholes dibandingkan cara bermain Ronaldo, yang penuh trik-trik mengolah bola serta mesin pencetak gol.

"Cristiano (Ronaldo) unik," kata pelatih asal Norwegia tersebut yang dikutip Goal.

"Kami berharap Bruno akan memiliki karier yang fantastis di Manchester United, tetapi untuk mulai membandingkannya dengan Cristiano tidak adil baginya," ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Subur

Performa Bruno Fernandes membuat MU kepincut. Selama membuat Sporting, dia mencetak 63 gol dan 52 assist dari 137 pertandingan di semua kompetisi. Statistik itu membuat Solskjaer berharap Bruno Fernandes mampu mencetak banyak gol untuk MU.

"Dia adalah pencetak gol dan gelandang pemberi assist, sedikit mirip Paul Scholes. Ia bisa menendang bola dengan fantastis. Ia memiliki teknik yang luar biasa, tetapi ia juga akan memberikan assist dari set-play dan dari berbagai operan."

"Bruno Fernandes tipe pemain yang mirip dengan Scholesy - berapi-api, bersemangat, benci kalah dan ia punya nomor punggung yang sama."

 

3 dari 3 halaman

Gaji Bruno Fernandes

Menurut laporan, gaji yang diterima Fernandes di skuat Manchester United tergolong cukup kecil. Dia diberitakan hanya mendapatkan gaji sebesar 70 ribu pounds per pekan. Angka ini memang naik cukup banyak daripada gaji yang ia terima di Sporting Lisbon.

Namun jika dibandingkan pemain-pemain MU lainnya, angka ini cukup kecil. Gajinya ini setara dengan gaji yang didapatkan Jesse Lingard dan Phil Jones, sementara angka ini masih kalah dari gaji Fred, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof yang berada di atas 100 ribu pounds per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bruno Fernades