Sukses

Solskjaer Percayakan Masa Depan Marcos Rojo kepada Mantan Gelandang MU

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut ini menjadi langkah yang tepat untuk Rojo. Terlebih, Estudiantes merupakan klub yang dimiliki mantan pemain MU, Juan Sebastian Veron.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melepas bek asal Argentina, Marcos Rojo. Pria berusia 29 tahun tersebut dipinjamkan ke Estudiantes hingga akhir musim ini.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut ini menjadi langkah yang tepat untuk Rojo. Terlebih, Estudiantes merupakan klub yang dimiliki mantan pemain MU, Juan Sebastian Veron yang diyakini Solskjaer bisa membantu masa depan sang pemain bertahan.

Veron juga mantan rekan setim Solskjaer saat masih bermain di MU. Veron yang kini berusia 44 tahun memperkuat Setan Merah, sebutan MU, pada 2001 hingga 2003.

"Rojo masih bermain dengan cara yang sama, dia bersemangat dan benar-benar suka pertandingan. Dia harus bermain sekarang," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Estudiantes merupakan rumahnya. Veron bakal menjaganya untuk kami. Saya yakin saat dia kembali, kami bakal mendapatkan Rojo dengan kondisi yang lebih bugar dari sebelumnya," ucapnya menambahkan.

Rojo, sejak Februari 2018 sudah tidak menjadi pemain inti MU. Dia lebih banyak berkutat dengan cedera lutut, yang memaksanya kalah bersaing dengan Victor Lindelof dan Harry Maguire.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Rojo Hengkang

Lebih lanjut, Solskjaer mengungkapkan alasan Rojo meninggalkan Old Trafford. Esttudiantes menjadi pilihan tepat karena Rojo pernah bermain di klub asal Argentina itu pada 2008 hingga 2011.

"Dia berharap bisa bermain di Copa America bersama Argentina. Dia suka bertanding dan ini adalah kesempatannya," ucap manajer asal Norwegia tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Marcos Rojo

Berikut statistik Marcos Rojo selama memperkuat MU:

Main: 122

Menit main: 9.156

Gol: 2

Assist: 4

Kartu kuning: 28

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer