Sukses

Liverpool Diklaim Bisa Juara Liga Inggris dan Samai Rekor Arsenal karena Kualitas Kompetisi Menurun

Alhasil dari 24 laga sejauh ini di Liga Inggris, Liverpool tak pernah kalah. Mereka mencatatkan 23 kemenangan dan sekali imbang.

Liputan6.com, Liverpoo - Robert Pires memprediksi Liverpool melenggang jadi juara Liga Inggris musim ini. Tak hanya itu, The Reds juga bisa menyamai rekor invincibles The Gunners karena kualitas kompetisi saat ini tengah menurun.

Liverpool tampil perkasa pada musim 2019-20 ini. Klub asal Merseyside itu tampil lebih solid dibandingkan musim lalu.

Alhasil dari 24 laga sejauh ini di liga, Liverpool tak pernah kalah. Mereka mencatatkan 23 kemenangan dan sekali imbang.

Liverpool pun diprediksi jadi juara liga untuk kali pertama sejak 30 tahun lalu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Samai Rekor Arsenal

Robert Pires adalah penggawa Arsenal saat mencatatkan rekor Invincibles tersebut. Ia melihat saat ini Liverpool memang berpeluang menyamai prestasi The Gunners 16 tahun lalu itu.

"Ya, karena mereka memiliki segalanya yang membantu mereka: tim, hasil, keberuntungan, pelatih ... Saya pikir ada banyak orang yang akan setuju," jawabnya saat ditanya apakah Liverpool bakal bisa mengakhiri laga tanpa terkalahkan musim ini oleh France Football.

"Menimbang bagaimana mereka bermain selama beberapa waktu, saya tidak bisa melihat siapa yang akan menyusahkan mereka. Bahkan Manchester City ... ketika saya melihat pertandingan melawan City [kemenangan 3-1 untuk Liverpool di Anfield pada November], di sana terlalu besar perbedaannya.

"Ini tentang bagaimana cara mereka semua bertahan. Mereka bermain dengan pola 4-3-3 dan segera setelah mereka kehilangan bola, terutama di tengah, mereka kuat, mengandalkan fisik. Saya pikir mereka akan mengalami sedikit penurunan kecepatan karena mereka tidak berhenti bermain dan mereka terus bepergian. Setelah Boxing Day, saya pikir mereka akan berantakan, dan tidak ada pemain yang masih kuat secara fisik," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Kualitas Liga Menurun

Selain itu, Robert Pires juga melihat ada faktor lain yang bisa membuat Liverpool tak terkalahkan musim ini. Ia mengklaim kualitas kompetisi saat ini sedang mengalami penurunan.

"Hari ini, secara teknis Premier League telah turun sedikit [kualitasnya]. Ini sedikit pengamatan yang dilakukan orang-orang di sini. Ketika Anda melihat pasukan Manchester United, Chelsea, Tottenham atau Arsenal, itu tidak sekuat beberapa tahun yang lalu. Yang bisa menyusahkan mereka adalah Manchester City," klaimnya.

"Mereka akan menjadi juara dengan tidak terkalahkan, tetapi mereka juga dapat mengalahkan rekor kami. Semuanya telah berubah hari ini. Orang-orang akan membandingkan, tetapi saya pikir itu jauh, jauh lebih sulit di zaman kami," serunya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, secara teknis, banyak tim, terutama yang besar, telah turun levelnya. Tidak ada kamera, tidak ada VAR. Dan, terutama, ketika Anda bermain di laga tandang. Saya ingat pertandingan di Leeds [United], Blackburn [Rovers], Bolton [Wanderers] ... Anda harus terbiasa dengan mereka."

Liverpool saat ini total sudah tidak terkalahkan dalam 41 laga di Premier League. Kini mereka cuma butuh delapan kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League.

Sumber: France Football

Disadur dari Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, Published 01/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Robert Pires

  • Bola.net