Sukses

7 Pemain yang Direkrut Manchester United dari Tim Kasta Bawah

Manchester United merupakan salah satu klub terkaya di dunia. Teranyar Setan Merah merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020.

Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub terkaya di dunia. Teranyar Setan Merah merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020.

Mereka merogoh kocek cukup dalam untuk menebus sang pemain. Kepindahan Fernandes ke Old Trafford menghabiskan 67,7 juta poundsterling (Rp1,21 triliun).

Pemain berpaspor Portugal itu menjadi incaran serius Ole Gunnar Solskjaer sejak musim panas 2019. Keberadaan Fernandes sangat dibutuhkan Manchester United yang dinilai minim kreasi di lini tengah.

Bruno Fernandes juga tertantang untuk membela klub sebesar Manchester United. Dia tampaknya ingin mengikuti jejak dua pemain Portugal lain yang cukup bersinar di Old Traford, Cristiano Ronaldo dan Nani. 

Manchester United merupakan klub besar dunia dan menjadi dambaan talenta-talenta terbaik. Selain membeli pemain dengan harga tinggi, The Red Devils juga menyebar para pencari bakat untuk memantau talenta dari klub-klub kecil.

Tak jarang armada Solskjaer juga membeli pemain dari tim kasta kedua di kompetisi Inggris. Berikut tujuh pemain yang dibeli Manchester United dari tim kasta kedua kompetisi di Inggris , seperti dilansir Planet Football:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lee Grant

Manchester United mendatangkan Lee Grant dari Stoke City pada musim panas 2018. Saat itu, bekas klub Lee Grant baru terdegradasi dari Premier League.

Jose Mourinho merekrut kiper gaek berusia 35 tahun itu untuk menjadi pelapis David De Gea dan Sergio Romero.

 

3 dari 8 halaman

2. Andy Kellett

Manchester United sempat mendatangkan bek muda, Andy Kellett, dengan status pinjaman dari Bolton Wanderers pada paruh kedua musim 2014-2015.

Kellett bermain untuk tim U-21 Manchester United. Namun, ia tidak dipermanenkan oleh Setan Merah dan kembali ke Bolton Wanderers. Kini ia memperkuat Notts County yang bermain di League Two.

 

4 dari 8 halaman

3. Wilfried Zaha

Manchester United sempat membeli Wilfried Zaha pada 2013 dari Crystal Palace. Saat itu, The Eagles bermain di kompetisi Championship.

Ia kemudian dipinjamkan kembali dan berhasil membawa Crystal Palace promosi ke Premier League. Namun, Zaha gagal memberikan kontribusi saat berseragam Manchester United dan akhirnya dijual kembali ke The Eagles.

 

5 dari 8 halaman

4. Nick Powell

Nick Powell dianggap sebagai satu di antara anak muda berbakat di Inggris. Ia pindah dari Crewe ke Manchester United pada 2012.

Ia sempat mencetak gol pada laga debut melawan Wigan Athletic. Namun, Powell akhirnya dipinjamkan ke Leicester City.

Namun, Powell menunjukkan perilaku yang buruk di Old Trafford dan ditendang Manchester United pada 2016. Ia kemudian membagun kembali kariernya di Wigan dan sekarang bergabung dengan Stoke.

 

6 dari 8 halaman

5. Reece James

Manchester United pernah mendatangkan pemain berusia 18 tahun dari Preston, Reece James. Ia sempat ikut dalam pramusim Setan Merah saat dilatih Louis Van Gaal.

Namun, Reece James hanya bermain saaat menghadapi MK Down di Piala Liga. James kemudian hengkang ke Wigan dan sekarang berseragam Doncaster.

 

7 dari 8 halaman

6. Michael Owen

Manchester United membuat heboh dengan membeli Michael Owen dari Tim yang baru degradasi, Newcastle United. Padahal sang pemain memiliki rentetan masalah cedera.

Selama tiga musim membela Manchester United, Owen hanya mencetak lima gol.

 

8 dari 8 halaman

7. Tomasz Kuszczak

Meski West Brom terdegradasi dari Premier League pada 2006, penampilan Tomasz Kuszczak terlihat mengesankan di mata Sir Alex Ferguson. Pelatih asal Skotlandia itu akhirnya meminjam sang pemain untuk menjadi pelapis Edwin Van Der Sar.

Setelah satu musim, Manchester United mempermanenkan sang pemain. Setelah lima tahun di Old Trafford. Kuszczak memilih hengkang.

 

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 31/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.