Sukses

Liverpool dan 3 Klub Premier League yang Sukses Bungkam Setiap Lawan dalam Semusim

Liverpool menaklukkan West Ham United untuk menyamai torehan 3 klub Premier League yang menaklukkan setiap lawan dalam satu musim kompetisi.

Jakarta - Liverpool melakoni laga tunda melawan West Ham United di Stadion Olimpiade London, Kamis (31/1/2020) dini hari WIB. The Reds meraih kemenangan 2-0 di laga tersebut.

Gol-gol Liverpool dicetak Mohamed Salah melalui titik penalti pada menit ke-35, serta sumbangan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-52.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen Premier League. The Reds mengoleksi 70 poin dan unggul 19 angka atas Manchester City di posisi kedua.

Hasil itu juga membuat Liverpool berhasil mengalahkan semua klub rival di Premier League musim ini. The Reds sebenarnya hampir mencatatkan rekor apik tersebut pada paruh pertama.

Namun, upaya Tim besutan Jurgen Klopp gagal setelah ditahan Manchester United 1-1 di Old Traffrod. Liverpool baru berhasil mengalahkan The Red Devils pada paruh kedua dengan skor 2-0.

Torehan ini membuat Liverpool sejajar dengan tiga klub Premier League. Ketiga klub tersebut berhasil mengalahkan semua tim yang jadi lawan di Premier League dalam satu musim. 

Berikut tiga klub yang berhasil mengalahkan semua tim di Premier dalam satu musim sebelum Liverpool dilansir Give Me Sport:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Chelsea

Chelsea menjadi tim pertama yang membukukan rekor mengalahkan semua tim di Premier League dalam satu musim. The Blues mencatatkan rekor tersebut saat diasuh Jose Mourinho pada musim 2005-2006.

Bahkan Chelsea tidak terkalahkan di Stamford Bridge musim itu. Mereka hanya kehilangan poin penuh saat menghadapi Charlton.

 

3 dari 4 halaman

2. Manchester United

Manchester United menyamai rekor Chelsea dengan mengalahkan semua lawan di Premier League pada musim 2010-2011. Kekalahan di markas Wolves, Chelsea, Liverpool dan Arsenal semua dibalas di Old Trafford.

Mereka juga menyamai rekor Chelsea dengan tak terkalahkan di Old Trafford. The Red Devils hanya kehilangan poin penuh saat manjamu West Brom.

Manchester United kemudian membukukan catatan serupa saat diasuh Jose Mourinho pada musim 2017-2018. Namun, Manchester United hanya finis di posisi kedua di belakang Manchester City.

 

4 dari 4 halaman

3. Manchester City

Manchester City juga mencatatkan rekor mengalahkan semua tim di Premier League dalam satu musim Premier League. The Citizen melakukannya dua musim berturut-turut yakni 2017-2018 dan 2018-2019.

Musim 2017-2018, Manchester City berhasil menjadi juara dengan raihan 100 poin. Sementara pada musim 2018-2019, Manchester City menorehkan 14 kemenangan beruntun dan menjadi jawara dengan keunggulan 1 poin atas dari Liverpool.

 

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 31/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.