Sukses

Saina Nehwal Terjun ke Dunia Politik

Saina Nehwal bergabung dengan Partai Bharatiya Janata. Saina Nehwal merupakan pemain bulu tangkis India pertama yang memenangkan medali Olimpiade.

New Delhi - Saina Nehwal memilih terjun ke dunia politik. Pemain tunggal putri India itu bergabung dengan Partai Bharatiya Janata pada Rabu (29/1/2020) waktu setempat.

Setelah bergabung dengan BJP, Saina Nehwal menjadi vokal di Twitter dalam memberikan dukungan untuk kebijakan pemerintah.

"Saya adalah orang pekerja keras. Narendra Modi telah bekerja siang dan malam untuk negara. Jika saya dapat melakukan sesuatu utnuk negara dengan dia, itu akan menjadi keberuntungan saya. Saya banyak mendapat inspirasai dari Pak Modi. Dia menginspirasi saya," kata mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, dikutip India Times.

Saina Nehwal merupakan pemain bulu tangkis India pertama yang memenangkan medali Olimpiade. Ia meraih medali perunggu pada Olimpiade London 2012.

BJP akan menggunakan sosok Saina Nehwal dalam kampaye di Dehli. Ia dikhususkan untuk menjangkau kaum muda.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Absen dari Premier Badminton League 2020

Meski terjun ke dunia politik, Saina Nehwal bermain Bulu Tangkis. Ia masih berkompetisi di BWF World Tour 2020. Bahkan sang pemain absen di Premier Badminton League 2020 untuk fokus di ajang prestisius tersebut.

Namun, Saina Nehwal belum menunjukkan hasil bagus pada dua turnamen yang dimainkan. Ia gugur di perempat final Malaysia Masters 2020 dan tersingkir dari babak pertama Indonesia Master 2020. Kegagalan di dua ajang tersebut membuat posisi Nehwal melorot ke urutan 18 dunia.

Sumber: India Times

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Wiwig Prayugi, Published 01/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.