Berharap Bawa Tuah untuk Persib, Castillion Minta Nomor Punggung Khusus

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Feb 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 01 Feb 2020, 14:10 WIB
Geoffrey Castillion - Persib Bandung
Perbesar
Geoffrey Castillion akan bergabung dengan pemusalan latihan Persib Bandung di Lembang. (foto: https://www.instagram.com/geoffreycastillion)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung, belum lama ini, kedatangan pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion. Pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam ini datang setelah penyerang asal Brasil, Joel Vinicius, memutuskan mengakhiri latihan bersamanya bareng Persib.

Castillion rencananya akan dimainkan dalam laga persahabatan Persib melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu sore nanti (1/2/2020). Pada laga nanti, ia ingin tampil dengan nomor punggung 20

Meski tak memiliki alasan yang spesifik, ia hanya berharap nomor 20 dengan nama di punggung "Castillion" bisa membawa tuah dan keberuntungan bagi kariernya, termasuk bersama Persib.

“Kalau saya main, saya selalu ingin bermain dengan nomor punggung 20,” ungkap Castillion.

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya juga tampil dengan nomor 20 dan saya melewati musim-musim yang cukup bagus, jadi itulah kenapa,” ujarnya usai mengikuti latihan bersama Persib.

2 dari 3 halaman

Uji Kemampuan

Seperti diketahui, laga melawan Melaka United akan menjadi pembuktian bagi Castillion dan pemain asal Brasil Wander Luiz. Sebelumnya, Robert dengan tegas mengatakan, dirinya siap menguji kemampuan dua striker asing Persib di laga tersebut sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Castillion pun mengaku sangat antusias menghadapi laga perdananya bersama Pangeran Biru. “Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi saya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Tim Islandia

Castillion terakhir membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur. Pemain jebolan akademi Ajax tersebut pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), dan RKC Waalwijk (Belanda).

Selain itu, ia juga tercatat pernah bermain untuk Vikingur Reykjavik (Islandia), Fylkir Reykjavik (Islandia), FH Hafnarfjordur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania), dan NEC Nijmegen (Belanda).

Di musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol.

Lanjutkan Membaca ↓