Sukses

China Masters 2020 Ditunda karena Virus Corona

China Masters, yang dijadwalkan digelar 25 Februari hingga 1 Maret, merupakan salah satu turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Jakarta - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) mengambil keputusan mengejutkan, Sabtu (01/02). Adalah penundaan Lingshui China Masters karena virus Corona yang sedang mengancam Wuhan, China.

"BWF dan CBA telah mempertimbangkan semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang diperlukan dan kedua belah pihak yakin masuk akal untuk menunda turnamen saat ini," tulis keterangan resmi BWF.

"Dapat dicatat bahwa banyak pemain telah mengundurkan diri dari turnamen," lanjut keterangan tersebut.

China Masters 2020 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 25 Februari hingga 1 Maret. Dalam keterangan resmi ini, belum jelas tanggal pengganti turnamen level Super 100 ini.

Yang pasti ada opsi alternatif sedang dibahas mengenai kemungkinan China Masters 2020 berlangsung pada bulan Mei.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualifikasi Olimpiade 2020

Andai digelar bulan Mei, pebulutangkis dipastikan merugi. Karena China Masters salah satu turnamen yang masuk kalender kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Bulan Mei sendiri sudah di luar batas sesi kualifikasi Olimpiade 2020.

Alhasil hasil turnamen nanti tidak memengaruhi peringkat untuk lolos ke ajang multievent paling bergengsi di dunia tersebut.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hendry Wibowo / Editor Yus Mei Sawitri, Published 01/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.