Sukses

Jamu Atletico Madrid, Pelatih Real Madrid Minta Dukungan Fans

Kekalahan terakhir Atletico di markas Real Madrid di La Liga adalah pada musim 2012/2013. Zidane tetap memasukan nama Bale untuk pertandingan ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan bertemu rival satu kota Atletico Madrid pada laga pekan ke-22 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020).

Sebelumnya, Real Madrid tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di semua ajang. Terkini, pasukan Zinedine Zidane itu menghajar tuan rumah Real Zaragoza dengan skor 4-0 pada laga 16 besar Copa del Rey.

Dalam konferensi pers terakhirnya sebelum Derby Madrid, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelaskan situasi tim kepada media. Bahkan, ia juga sempat meminta dukungan dari suporter.

"Ini pertandingan khusus karena ini adalah derby, dan kami senang bermain di sini bersama mereka," kata Zidane.

"Mereka selalu berusaha mendukung kami di setiap pertandingan. Kami ingin para penggemar di belakang kami dan itulah yang akan terjadi nanti. Semua 25 pemain fokus dan itulah yang penting," kata pelatih Real Madrid tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pernah Menang

"Kami tidak menonton pertandingan pramusim atau pertandingan Piala Super. Ini adalah pertandingan yang berbeda untuk kedua tim. Kami tidak dapat membandingkannya dengan game lain," kata Zidane.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan fakta bahwa kami belum pernah mengalahkan Atletico di Bernabeu di La Liga sejak 2012 berarti kami memiliki kesempatan untuk mengubah ini. Kami telah mengalahkan mereka."

3 dari 3 halaman

Mainkan Bale?

Sekadar catatan kekalahan terakhir Atletico di Santiago Bernabeu di La Liga adalah pada musim 2012/2013. Saat itu, mereka kalah 0-2 dari Madrid akibat gol dari Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil.

Pada bagian lain Zidane juga berbicara panjang lebar tentang skuat yang dipilihnya menjelang pertandingan. Ia menyebut soal Ferland Mendy, dan kembalinya Eden Hazard serta Garteh Bale. "Dia [Bale] bersama kita dan aku akan mengandalkannya"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.