Sukses

Persebaya Surabaya Pamerkan Makan Konate pada 8 Februari

Makan Konate melakoni debut tidak resmi bersama Persebaya pada uji coba melawan Sabah FA.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menunjukkan kekuatan sesungguhnya pada uji coba melawan klub Malaysia, Sabah FA. Pertandingan tersebut rencananya berlangsung di Gelora Bung Tomo pada 8 Februari.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menjanjikan bakal menurunkan tim terbaik di laga tersebut, termasuk pemain anyar Makan Konate dan striker andalan David da Silva.

"Kami sudah bisa menurunkan full team, Makan Konate dan David da Silva sudah bisa bermain. Kami bisa menjajal kekuatan yang sesungguhnya untuk musim 2020," kata Aji, dilansir situs resmi klub.

Duel tersebut merupakan salah satu persiapan Persebaya menyambut kompetisi mendatang. Bajul Ijo sebelumnya menggelar uji coba melawan Persis Solo dan menghadapi tim junior klub.

Persebaya juga berencana terjun di Piala Gubernur Jatim 2020. Turnamen itu penting untuk mengasah tim karena Piala Presiden tahun ini tidak digelar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Uji Coba

Persebaya sudah mengantongi izin dari PSSI untuk meladeni Sabah FA. Manajemen kedua klub juga telah menyepakati hal-hal terkait pertandingan.

"Saya sudah berkomunikasi secara intens degan pelatih Sabah FA Mas Kurniawan (Dwi Yulianto, red). Pada dasarnya Sabah FA siap beruji coba pada 8 Februari sebelum rangkaian uji coba lainnya," tutur Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.