Sukses

Ivan Rakitic Batal Tinggalkan Barcelona

Barcelona batal melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer musim dingin kali ini karena sang pemain menolak untuk pindah.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic memutuskan untuk tetap tinggal di Barcelona selama sisa musim ini. Playmaker internasional Kroasia ini bakal memperjuangkan tempatnya

Seperti dilansir Diario Sport, Rakitic terus diberitakan bakal meninggalkan Camp Nou. Ketika bursa transfer musim dingin dibuka bulan ini, nama Rakitic konsisten dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona.

Namun, mantan pemain Sevilla itu menegaskan ingin bersama Blaugrana hingga akhir musim ini. Setelah itu, Rakitic baru mau membicarakan soal masa depannya.

Sebelumnya, sebuah laporan di Cadena Ser menyebutkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu segera dilepas Barcelona. Tidak sedikit yang tertarik meminang Rakitic.

Manchester United salah satu klub yang berminat memakai jasa Rakitic. Setan Merah ingin semakin meningkatkan kualitas lini tengah mereka setelah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal Dijual

Dengan keputusan yang telah diambil, Barcelona pun batal menjual Rakitic. Belum diketahui sikap Quique Setien, yang memang tidak memasukkan Rakitic dalam rencana permainannya.

Rakitic telah mencatatkan 290 penampilan dengan seragam Blaugrana sejak bergabung pada musim panas 2014. Dia telah memenangkan sejumlah trofi, termasuk empat gelar Liga, empat trofi Copa del Rey, dan gelar Liga Champions 2015.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Di lini tengah, Rakitic musim ini kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Arturo Vidal, dan Arthur Melo. Dia lebih banyak bermain dari bangku cadangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.