Ivan Rakitic Batal Tinggalkan Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 31 Jan 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 21:30 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memilih untuk tidak pindah hingga akhir musim ini.(AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic memutuskan untuk tetap tinggal di Barcelona selama sisa musim ini. Playmaker internasional Kroasia ini bakal memperjuangkan tempatnya

Seperti dilansir Diario Sport, Rakitic terus diberitakan bakal meninggalkan Camp Nou. Ketika bursa transfer musim dingin dibuka bulan ini, nama Rakitic konsisten dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona.

Namun, mantan pemain Sevilla itu menegaskan ingin bersama Blaugrana hingga akhir musim ini. Setelah itu, Rakitic baru mau membicarakan soal masa depannya.

Sebelumnya, sebuah laporan di Cadena Ser menyebutkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu segera dilepas Barcelona. Tidak sedikit yang tertarik meminang Rakitic.

Manchester United salah satu klub yang berminat memakai jasa Rakitic. Setan Merah ingin semakin meningkatkan kualitas lini tengah mereka setelah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP.

2 dari 3 halaman

Batal Dijual

Persiapan Pemain Barcelona Jelang Hadapi PSV di Liga Champions
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic siap memperjuangan tempatnya di klub asal Katalan tersebut. (AP Photo/Manu Fernandez)

Dengan keputusan yang telah diambil, Barcelona pun batal menjual Rakitic. Belum diketahui sikap Quique Setien, yang memang tidak memasukkan Rakitic dalam rencana permainannya.

Rakitic telah mencatatkan 290 penampilan dengan seragam Blaugrana sejak bergabung pada musim panas 2014. Dia telah memenangkan sejumlah trofi, termasuk empat gelar Liga, empat trofi Copa del Rey, dan gelar Liga Champions 2015.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Di lini tengah, Rakitic musim ini kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Arturo Vidal, dan Arthur Melo. Dia lebih banyak bermain dari bangku cadangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓