Sukses

Barcelona Resmi Bajak Wonderkid Portugal Seharga 31 Juta Euro

Namun, Trincao masih akan membela Braga hingga akhir musim ini dan baru pindah ke Barcelona pada 1 Juli 2020.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang belia SC Braga, Trincao. Blaugrana dilaporkan membayar 31 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun ini.

Namun, Trincao tidak akan bergabung dengan Barcelona bulan ini. Pemain asal Portugal itu baru akan mendarat di Camp Nou pada 1 Juli 2020.

Klub asal Katalan ini telah mengumumkan perekrutan pemain dengan nama lengkap Francisco António Machado Mota Castro Trincão tersebut.

Pembicaraan antara Braga dan Barcelona telah terjadi sejak pekan lalu. Trincao sebelumnya juga masuk daftar incaran Juventus, klub yang dibela seniornya, Cristiano Ronaldo.

Namun, Trincao akhirnya memilih bergabung dengan Blaugrana. Hal itu juga tidak terlepas dari kesepakatan bahwa Trincao masih bersama Braga hingga akhir musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pinjamkan Abel Ruiz

Namun, belum diketahui berapa lama kontrak yang diberikan Barcelona kepada Trincao. Tapi, media Spanyol percaya setidaknya wonderkid Portugal itu menandatangani kontrak enam setengah tahun di Camp Nou.

Kesepakatan Trincao juga terkait dengan keputusan Barcelona yang mau meminjamkan Abel Ruiz ke Braga hingga akhir musim pada beberapa hari silam.

3 dari 3 halaman

Suksesor Messi

Kebijakan memboyong Trincao juga sebagai rencana jangka panjang Barcelona untuk mendapatkan calon suksesor Lionel Messi di masa depan. Bersama Braga di paruh pertama musim ini, Trincao tampil sebanyak 11 kali dan menyumbang dua gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.