Sukses

Bursa Transfer: MU Selangkah Lagi Gaet Kiper Timnas Inggris U-20

Manchester United (MU) sengaja mendatangkan Nathan Bishop sebagai persiapan apabila ditinggal Lee Grant dan Sergio Romero akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) selangkah lagi mendatangkan kiper muda Southend United, Nathan Bishop. Kesepakatan sudah tercapai, tinggal sejumlah persyaratan yang mesti dilengkapi.

Nathan Bishop diketahui baru menginjak usia 20 tahun ketika nanti digaet MU. Southend United sendiri merupakan klub divisi League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Petinggi Southend United, Ron Martin, mengonfirmasi mereka menjual Nathan Bishop ke Setan Merah pada hari terakhir bursa transfer musim dingin tahun ini.

Bishop terlihat di markas latihan MU, Carrington kemarin (30/1/2020) untuk pemeriksaan medis dan dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar Southend United, Martin menjelaskan mengapa mereka membiarkan kiper bertalenta itu pergi.

"Dalam hal keputusan untuk menjual pemain (seperti Tom Hopper), kami telah menolak tawaran untuk pemain lain, yang benar-benar merupakan bagian dari rencana jangka panjang klub," terang Martin, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

"Nathan Bishop adalah pengecualian dan kami, sebagai tim manajemen, percaya bahwa kami tidak dapat, dengan alasan apapun, menghalangi kepergian pemain 20 tahun ketika sebuah klub sekaliber Manchester United mengetuk pintunya," tuturnya.

Nathan Bishop merupakan anggota Timnas Inggris U-20 dan sudah memiliki satu caps. Kiper bertinggi badan 185 cm ini diyakini punya masa depan cerah.

3 dari 3 halaman

Rencana untuk Bishop

Perekrutan Bishop dianggap sebagai persiapan MU dengan rencana kepergian dua kiper kawakan, Lee Grant dan Sergio Romero pada akhir musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.