Sukses

Sempat Ditaksir Manchester City, Van Dijk Tidak Menyesal Pilih Liverpool

Van Dijk pindah dari Southampton ke Liverpool dengan mahar 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

Liputan6.com, Liverpool - Virgil van Dijk menilai memilih Liverpool pada 2017 adalah keputusan yang tepat. Van Dijk pindah dari Southampton ke Liverpool dengan mahar 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

"Keputusan yang telah saya buat tidak terlalu buruk. Saya berusia 28 tahun dan ingin meraih semua mimpi yang pernah saya punya," kata Van Dijk seperti dilansir 90Min.

Kala itu, Liverpool tidak sendirian mengincar Van Dijk. Manchester City dan Chelsea disebut juga tertarik, namun Liverpool memenangkan persaingan dengan membayar mahal.

Kepindahan Van Dijk ke Liverpool menjadi perbincangan. Harga senilai 75 juta pound sterling membuatnya berada di urutan pertama dalam daftar bek termahal di Inggris.

Rekor itu baru pecah ketika Manchester United (MU) memboyong Harry Maguire dari Leicester City (80 juta). Karena nilai transfer itulah, keduanya kerap dibanding-bandingkan.

Namun demikian, Van Dijk boleh menepuk dada. Pasalnya, ia sejauh ini membuktikan lebih berprestasi ketimbang Maguire.

Van Dijk telah merengkuh trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Liverpool juga berpeluang menjadi juara Liga Inggris di musim ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikmati

Van Dijk mengakui kesuksesan itu membuatnya sangat menikmati bermain bagi Liverpool. Apalagi, ia terhitung 'telat' bergabung di tim sebesar The Reds.

"Hidup bisa sangat pendek, begitu pun karier Anda," kata Van Dijk.

"Saya ingin menikmati setiap menitnya. Saya menikmati bermain bagi tim ini dan tidak ingin meneropong terlalu jauh," katanya mengakhiri

Liverpool saat ini sedang memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-24. The Reds belum terkalahkan dengan 23 kali menang, 1 kali imbang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk