Sukses

Barcelona Beri Izin MU untuk Rekrut Calon Rekan Bruno Fernandes

Selain MU, Juventus dan Inter Milan dilaporkan ingin memboyong Rakitic. Gelandang Kroasia ini kecewa karena jarang dimainkan

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United (MU) mulai bersiaga setelah Barcelona dikabarkan sudah terbuka untuk membiarkan Ivan Rakitic pergi. MU ingin memanfaatkan situasi sang pemain dengan klubnya.

Gelandang Kroasia ini memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke MU. Dan, sikap Barcelona itu bisa berarti kesepakatan bisa terjadi.

Spanyol Sport melansir, sejumlah tim tertarik untuk mengontrak pemain berusia 31 tahun ini, dengan bayaran 20 juta poundsterling. Selain MU, Juventus dan Inter Milan dilaporkan ingin memboyong Rakitic, karena ketiga klub itu tengah mencari rekrutan lini tengah baru.

Rakitic sejauh ini memang masih ingin tinggal di Nou Camp. Tapi, tawaran besar bisa menggoda dia untuk pergi, dan MU sudah bertanya tentang ketersediaannya.

Bagi MU, jika Rakitic bisa didatangkan ia dapat bermitra dengan Bruno Fernandes, yang secara resmi sudah menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Cadangan

Rakitic memang masih sering dimainkan klub raksasa Catalan ini. Ia sudah tampil dalam 22 dari 31 pertandingan Barcelona, tapi ia hanya menyelesaikan 90 menit penuh dua kali.

Dia sering datang dari bangku cadangan. Pelatih Barcelona lebih suka menurunkan pemain seperti Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur dan Sergi Roberto.

3 dari 3 halaman

Kecewa

Setelah membuat hanya satu pertandingan La Liga awal sebelum Desember, Rakitic sempat megutarakan kekecewaannya. “Saya tidak mengerti situasinya karena saya ingin bermain," katanya..

"Jika saya bisa bermain, tidak ada tempat yang lebih baik dari Barca. Saya ingin menikmati setiap hari, dan jika itu bisa ada di sini, jauh lebih baik. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • bruno fernandes