Barcelona Beri Izin MU untuk Rekrut Calon Rekan Bruno Fernandes

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Jan 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 15:30 WIB
Leganes Vs Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leganes pada laga La Liga Spanyol di Estadio Municipal Butarque, Leganes, Minggu (23/11). Leganes kalah 1-2 dari Barcelona. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United (MU) mulai bersiaga setelah Barcelona dikabarkan sudah terbuka untuk membiarkan Ivan Rakitic pergi. MU ingin memanfaatkan situasi sang pemain dengan klubnya.

Gelandang Kroasia ini memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke MU. Dan, sikap Barcelona itu bisa berarti kesepakatan bisa terjadi.

Spanyol Sport melansir, sejumlah tim tertarik untuk mengontrak pemain berusia 31 tahun ini, dengan bayaran 20 juta poundsterling. Selain MU, Juventus dan Inter Milan dilaporkan ingin memboyong Rakitic, karena ketiga klub itu tengah mencari rekrutan lini tengah baru.

Rakitic sejauh ini memang masih ingin tinggal di Nou Camp. Tapi, tawaran besar bisa menggoda dia untuk pergi, dan MU sudah bertanya tentang ketersediaannya.

Bagi MU, jika Rakitic bisa didatangkan ia dapat bermitra dengan Bruno Fernandes, yang secara resmi sudah menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Pemain Cadangan

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Rakitic memang masih sering dimainkan klub raksasa Catalan ini. Ia sudah tampil dalam 22 dari 31 pertandingan Barcelona, tapi ia hanya menyelesaikan 90 menit penuh dua kali.

Dia sering datang dari bangku cadangan. Pelatih Barcelona lebih suka menurunkan pemain seperti Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur dan Sergi Roberto.

3 dari 3 halaman

Kecewa

Setelah membuat hanya satu pertandingan La Liga awal sebelum Desember, Rakitic sempat megutarakan kekecewaannya. “Saya tidak mengerti situasinya karena saya ingin bermain," katanya..

"Jika saya bisa bermain, tidak ada tempat yang lebih baik dari Barca. Saya ingin menikmati setiap hari, dan jika itu bisa ada di sini, jauh lebih baik. "

Lanjutkan Membaca ↓