Sukses

Lawan Malaka United, Persib Pastikan Mainkan Eks Bomber Ajax

Pelatih Persib mengapresiasi kerja keras Castillion. Menurut Robert, pemain berpostur 1,91 meter ini mampu mengikuti program latihan dengan baik.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar laga persahabatan atau uji coba melawan klub asal Malaysia, Malaka United. Rencananya, pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020).

Pelatih Persib Robert Alberts memastikan bakal menurunkan penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion, dalam laga itu. Robert menyatakan, pemain yang sedang dalam masa pemantauan itu memiliki kondisi yang bugar untuk melakoni pertandingan.

Proses adaptasi yang baik menjadi alasan Robert untuk menurunkan eks Ajax Amsterdam tersebut. "Kondisi kebugaran dia sangat bagus," katanya.

"Saya akan coba memainkan dia (Castillion) di pertandingan besok. Tentu harus menjadi pertandingan yang bagus untuk dia," ujar Robert seusai memimpin sesi pemusatan latihan terakhir Persib di Lapangan Inspire Arena Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Tak hanya itu, Robert pun mengapresiasi kerja keras Castillion. Menurutnya, pemain berpostur 1,91 meter ini mampu mengikuti program latihan dengan baik.

"Tidak mudah untuk seseorang berpindah dari tempat dengan cuaca sangat dingin (Islandia) ke Indonesia. Tapi, saya suka dengan tekadnya. Perbedaan suhu tak menjadi masalah untuknya," kata Robert menutup percakapan.

3 dari 3 halaman

Karier Castillion

Castillion terakhir membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur. Pemain jebolan akademi Ajax tersebut pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), dan RKC Waalwijk (Belanda).

Selain itu, ia juga tercatat pernah bermain untuk Vikingur Reykjavik (Islandia), Fylkir Reykjavik (Islandia), FH Hafnarfjordur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania), dan NEC Nijmegen (Belanda).

Di musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.