Sukses

Akan Gantikan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Ogah Sesumbar

Fabio Quartararo bakal menggantikan posisi Valentino Rossi di Yamaha mulai 2021. Ia pun tak mau sesumbar dengan posisi barunya itu.

Jakarta- Setelah tampil mengesankan pada MotoGP 2019, Fabio Quartararo bakal naik kelas ke tim pabrikan Yamaha, menggantikan Valentino Rossi. Quartararo sama sekali tidak menyangka akan mendapat posisi utama di Yamaha secepat ini.

"Ini luar biasa, menggantikan posisi Valentino Rossi dalam arti tertentu di Yamaha adalah sesuatu yang luar biasa," kata Quartararo dalam wawancara dengan L'Équipe, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Yang saya anggap penting adalah, saya sudah tahu apa yang akan saya lakukan dalam tiga tahun ke depan. Saya tidak pernah bisa membayangkan semua ini," katanya.

"Dua tahun lalu saya tidak pernah berpikir untuk balapan di MotoGP dan sekarang mereka mengatakan saya akan menjadi bagian dari tim Yamaha," kata Fabio Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu tidak mau dianggap sebagai orang yang menyisihkan Rossi.

“Saya tidak bermaksud membidik posisi itu, tetapi saya ingin melanjutkan momentum itu. Saya tidak berpikir Vale menentangnya karena kami tahu betapa kuatnya dia di Yamaha. Memang, Vale selalu mengatakan hal-hal positif tentang saya tahun lalu," kata Fabio Quartararo.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulang Tahun Ayah

Kebahagiaan Fabio Quartararo berlipat setelah teken kontrak dengan Yamaha. Sang ayah, Etienne, berulang tahun. 

Pembalap berusia 20 tahun itu pun berterima kasih kepada sang ayah, yang sudah menemani ia berjuang di balap motor sejak usia 15 tahun.

Sumber: Tuttomotoriweb

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi/Editor Aning Jati, Published 31/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.