Sukses

Marc Klok dan Pemain-pemain yang Terus Dikaitkan dengan Persija Jakarta

Beberapa pemain dikabarkan akan bergabung dengan Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2020. Salah satunya adalah, Marc Klok.

Jakarta- Persija Jakarta masih terus berburu pemain di bursa transfer Liga 1 2020. Terbaru, klub berjuluk Macan Kemayoran itu santer dikabarkan akan memboyong gelandang asal Belanda, Marc Klok.

PSM Makassar resmi melepas pemain berusia 23 tahun itu meski masih mempunyai kontrak hingga 2023. Klok dikabarkan tak masuk dalam skema pelatihnya, Bojan Hodak.

Saat ini, Klok dirumorkan kian dekat menuju Persija Jakarta. Kabar tersebut tentunya sangat masuk akal karena Macan Kemayoran belum melengkapi kuota pemain asingnya.

Saat ini, klub yang berdiri pada 1928 itu baru memiliki tiga legiun asing. Ketiga pemain impor tersebut ialah Rohit Chand, Marko Simic, dan Marco Motta.

Itu artinya Persija hanya menyisakan satu slot pemain asing non-Asia. Di sisi lain, Persija sudah merekrut lima pemain, yakni Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas, dan Motta.

Meski sudah memboyong lima pemain, Persija tampaknya akan mendatangkan beberapa pemain lagi. Beberapa pemain santer dikaitkan dengan Persija Jakarta.

Selain Marc Klok, ini tiga pemain yang santer dikaitkan akan bergabung dengan Persija Jakarta di Liga 1 2020.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Andy Setyo Nugroho

Penampilan ciamik Andy Setyo Nugroho bersama Tira Persikabo dan Timnas Indonesia U-22 membuat beberapa klub lokal kepincut. Satu di antara klub yang tertarik mendapatkan servis Andy Setyo ialah Persija Jakarta.

Pada musim lalu, Andy Setyo masih mampu mencatatkan 22 penampilan bersama Tira Persikabo. Kickoff Liga 1 2020 masih satu bulan lagi. Tentunya bukan tidak mungkin Andy Setyo akan bergabung dengan Macan Kemayoran.

Kendati demikian, langkah Persija mendapatkan tanda tangan Andy Setyo tak akan mudah. Persija harus bersaing dengan klub seperti Persib dan Persebaya yang juga ingin merekrut Andy Setyo.

3 dari 4 halaman

2. Rivaldo Todd Ferre

Rivaldo Todd Ferre pernah memberi kode tertarik gabung Persija Jakarta. Todd Ferre mengakui Persija sebagai klub impiannya waktu kecil.

Saat ini, Rivaldo Todd Ferre masih terikat kontrak bersama Persipura Jayapura hingga dua musim ke depan. Namun, Todd Ferre kabarnya meminta kenaikan gaji kepada Persipura.

Kini, pemain berusia 20 tahun itu menunggu sikap dari klub berjuluk Mutiara Hitam terkait dengan keinginannya tersebut. Jika permintaannya tak dikabulkan, bukan tidak mungkin Todd memilih pergi dari Persipura.

"Saya tertarik bergabung dengan Persija. Namun, sekarang saya masih menunggu kejelasan dari Persipura," ujar Rivaldo Todd Ferre beberapa waktu lalu.

"Alasannya adalah, selain Persipura, saya juga senang Persija sejak kecil. Sudah ada komunikasi dengan Persija. Namun, Persija bertanya tentang kejelasan saya di Persipura itu seperti apa," lanjut Todd.

4 dari 4 halaman

3. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay kabarnya tidak menjadi bagian Persebaya Surabaya saat mengarungi Liga 1 2020. Kontrak Osvaldo dan Persebaya sendiri akan berakhir pada 31 Januari 2020.

Hingga kini teka-teki klub yang akan diperkuat Osvaldo Haay musim depan belum terkuak. Osvaldo santer akan bergabung dengan Persija Jakarta.

Osvaldo mengklaim klub berjuluk Macan Kemayoran itu sudah mengirim tawaran. Kendati demikian, Osvaldo masih bingung dan belum menentukan pilihan.

"Harus saya akui, tawaran dari Persija itu memang ada. Tapi, saya masih belum membuat keputusan. Saya masih memikirkan sebaiknya klub mana yang akan saya bela musim ini,” kata Osvaldo Haay.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga belum mengumumkan Osvaldo Haay sebagai rekrutan barunya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei, Published 31/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.