5 Pemain Portugal yang Pernah Bergabung dengan MU Sebelum Bruno Fernandes

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 31 Jan 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 13:00 WIB
Bruno Fernandes
Perbesar
Gelandang baru MU, Bruno Fernandes. (Twitter MU)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP. Dia dibeli Setan Merah, sebutan MU, dengan mahar sebesar 60 juta euro.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun menyebut Bruno Fernandes punya kesempatan melakukan debutnya melawan Wolves. Terlebih, saat tes medis, kondisi fisik gelandang berusia 25 tahun itu sangat fit.

"Saya tahu kami membutuhkan lebih banyak gol. Jika kami membuat Bruno bermain lebih ke depan, dia akan mencetak gol dan menciptakan peluang," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

Performa Bruno Fernandes membuat MU kepincut. Selama membuat Sporting, dia mencetak 63 gol dan 52 assist dari 137 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam sejarah klub, Bruno Fernandes merupakan pemain asal Portugal keenam yang bergabung dengan MU. Lalu, siapa lima pemain asal Portugal yang lebih dahulu bergabung di Old Trafford?

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Bebe

FOTO: 5 Pembelian Gagal Manchester United
Perbesar
(AFP/Andrew Yates)

Pemain berposisi winger ini datang ke MU pada 2010, bersamaan dengan Javier Hernandez dan Chris Smalling. Bebe menghabiskan waktu selama empat tahun di Old Trafford. Namun waktunya lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman.

Selama empat tahun, Bebe hanya mencatatkan tujuh penampilan dengan mencetak dua gol. Sir Alex Ferguson, manajer yang membeli Bebe mengaku tertipu karena melihat performanya hanya lewat sebuah video.

 

 


Nani

luis-nani-mu-130328c
Perbesar
(AFP)

Sir Alex Ferguson membeli Nani dari Sporting pada 2007. Nani memperkuat Setan Merah hingga 2015 dengan jumlah penampilan sebanyak 230 pertandingan dan 41 gol.

Dia merupakan seorang winger yang bisa bermain di pos kanan maupun kiri. Nani juga menjadi bagian penting saat Setan Merah menjuarai Liga Champions pada 2008.

Sejak meninggalkan MU, Nani bermain di beberapa negara, seperti Turki, Spanyol, Italia, Portugal, dan Amerika Serikat.

 

 


Joel Pereira

Joel Castro Pereira
Perbesar
(Manutd.com)

Joel Pereira merupakan produk akademi MU. Dia menembus tim senior Setan Merah pada 2017. Debutnya pun saat membela MU melawan Wigan Athletic di Piala FA.

Sayangnya, dia baru tiga kali berada di bawah mistar gawang MU karena kalah bersaing dengan David De Gea dan Sergio Romero. Joel Pereira sendiri sudah menjalani lima kali masa pinjaman selama berseragam MU.

 


Diogo Dalot

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
(AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Pada 2017, saat masih dinakhodai Jose Mourinho, MU mendatangkan Diogo Dalot, bek muda asal Portugal. Hingga saat ini, dia telah mencatatkan 29 pertandingan dan mencetak satu gol.

Gol pertamanya itu dicetak saat MU menang 6-0 atas Tranmere Rovers di babak keempat Piala FA, beberapa waktu lalu. Saat ini, Dalot merupakan pemain pelapis dari bek kanan MU, Aaron Wan-Bissaka.


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo

Produk asal Portugal paling bersinar di MU adalah Cristiano Ronaldo. Dia memperkuat MU pada 2003 hingga 2009 dengan mencetak 118 gol dari 292 pertandingan.

Selama memperkuat MU, pria yang kini berusia 34 tahun tersebut memenangkan tiga gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu gelar Liga Champions. Bersama MU, Ronaldo juga memenangkan Ballon d'Or pertamanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya