Sukses

Batal Beli Striker, Barcelona Masih Percaya Dembele

Barcelona tak punya striker nomor 9 setelah cedera lutut Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu diprediksi bakal absen hingga akhir musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku tak khawatir dengan kegagalan timnya membeli striker baru di bursa transfer musim dingin Januari 2020. Ia masih percaya kemampuan Ousmane Dembele.

Barcelona tak punya striker nomor 9 setelah cedera lutut Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu diprediksi bakal absen hingga akhir musim ini.

Itu artinya, mereka cuma memiliki Antoine Griezmann dan Lionel Messi sebagai penyerang tersisa. Sementara Dembele statusnya juga tengah cedera, sehingga Barcelona dipaksa turun gunung untuk mencari striker baru.

Tapi, dari nama-nama seperti Richarlison, Rodrigo Moreno, dan Lautaro Martinez, tidak satu pun yang berhasil digaet Barcelona. Setien sendiri tak terlalu khawatir dengan hal ini. Ia yakin Dembele akan memberikan perubahan ketika pulih dari cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Setien

"Saya akan tenang. Ada risiko cedera dan itu tidak dapat dikontrol. Saya sudah terbiasa bekerja dengan apa yang saya miliki. Bursa tidak memberi kami apa-apa, tetapi kami juga akan memulihkan Dembele," kata Setien di Soccerway.

"Dia adalah pemain yang memiliki atribut spesifik dan saya pikir dia bisa memberi kami banyak hal. Dia merasa nyaman dan kami akan mencoba mengambil keuntungan dari itu. Saya yakin dia akan memberi kami banyak dengan potensi yang dimilikinya. Dembele akan menjadi luar biasa," Setien menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Dembele

Dembele sendiri baru membela Barcelona dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga hanya menyumbangkan satu gol.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.