Sukses

Solskjaer Pesimistis MU Dapat Striker Pengganti Marcus Rashford

Striker MU berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera punggung sejak 16 Januari 2020 kala menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kehilangan mesin gol mereka, Marcus Rashford. Striker kelahiran Manchetser itu sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris musim ini.

Striker MU berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera punggung sejak 16 Januari 2020 kala menghadapi Wolverhampton Wanderers. Cedera tersebut membuat Rashford harus menepi selama enam hingga delapan pekan.

Sejak Rashford cedera, beberapa striker top dikaitkan bakal datang ke Old Trafford, seperti Edinson Cavani, Mariano Diaz, hingga Paco Alcacer. Nama terakhir malah hengkang ke Villarreal.

Di hari terakhir bursa transfer musim dingin, Jumat (31/1/2020), MU belum menemukan striker baru. Setan Merah, sebutan MU, baru mendatangkan seorang gelandang, Bruno Fernandes dari Sporting.

"Saya tidak yakin (dapat striker baru atau tidak). Namun, saya tahu kalau kami membutuhkan banyak gol," ucap manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Greenwood

Solskjaer sendiri memilih untuk memberikan kepercayaan penuh kepada striker muda MU, Mason Greenwood. Pemain berusia 18 tahun itu sudah mencetak empat gol dari 19 laga di Liga Inggris.

"Saya rasa Mason akan punya karier yang top dan panjang. Biarkan anak ini memapankan permainannya dulu sebelum kita bicara tentang Inggris dan Piala Eropa," kata Solskjaer.

"Fokusnya mesti ke arah bermain lebih banyak untuk kami, berkembang, dan ketika dia bermain lebih banyak buat kami maka itu (membela timnas) nanti akan terjadi sendiri. Dia baru dipilih untuk timnas U-21 jadi dia sedang fokus dengan sepakbolanya," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer