Totti: Kalau Bertahan di Roma, Salah Takkan Juara Liga Champions

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 31 Jan 2020, 09:45 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 09:45 WIB
Liverpool Vs Manchester United

Liputan6.com, Roma - Legenda AS Roma, Francesco Totti, menilai langkah Mohamed Salah pindah ke Liverpool sangat tepat. Di Anfield, pemain asal Mesir itu menjelma jadi superstar dunia.

Salah memang sempat memperkuat Roma selama dua musim. Walaupun hanya sebentar, ia langsung jadi idola penggemar Roma dengan performanya yang menjanjikan.

Salah sendiri akhirnya resmi hengkang dari Roma ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Bersama The Reds performa Salah makin menggila. Ia hanya butuh dua musim saja untuk juara Liga Champions.

Totti mengakui bahwa dirinya memang menjadi sosok yang mendukung kepindahan Salah ke Liverpool. Sebab, ia sadar bahwa Salah takkan bisa merasakan manisnya gelar Liga Champions jika bertahan di Roma.

2 dari 3 halaman

Komentar Totti

FOTO: 7 Maestro Sepak Bola yang Pensiun di Tahun 2017
(AFP/Tiziana Fabi)

"Jika Salah tinggal di Roma, hampir tidak mungkin baginya untuk memenangkan Liga Champions. Tetapi setelah pindah ke klub baru yang telah memenangkan banyak turnamen, dia memiliki lebih banyak peluang," kata Totti kepada DAZN.

“Saya bahagia untuknya, karena dia pria yang luar biasa. Dia membuat lompatan besar dari Roma ke Liverpool yang tak seorang pun prediksi. Dia sekarang adalah pemain yang mengubah permainan apa pun, kapan saja,” Totti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Salah

Salah sendiri sempat membela Roma dalam 83 pertandingan dengan torehan 34 gol. Sementara di Liverpool ia sudah mencatatkan 136 laga dan 87 gol.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis