Sukses

Bruno Fernandes Langsung Tampil saat MU Jamu Wolves?

Bruno Fernandes baru didatangkan MU dari klub asal Portugal, Sporting CP. Gelandang asal Portugal itu dibeli dengan mahar 60 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford Stadium, Sabtu (1/2/2020) atau Minggu dini hari dalam lanjutan Liga Inggris. Akankah laga ini menjadi debut pemain baru MU, Bruno Fernandes?

Bruno Fernandes baru didatangkan MU dari klub asal Portugal, Sporting CP. Gelandang asal Portugal itu dibeli dengan mahar 60 juta euro.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun menyebut Bruno Fernandes punya kesempatan melakukan debutnya melawan Wolves. Terlebih, saat tes medis, kondisi fisik gelandang berusia 25 tahun itu sangat fit.

"Saya tahu kami membutuhkan lebih banyak gol. Jika kami membuat Bruno bermain lebih ke depan, dia akan mencetak gol dan menciptakan peluang," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

Performa Bruno Fernandes membuat MU kepincut. Selama membuat Sporting, dia mencetak 63 gol dan 52 assist dari 137 pertandingan di semua kompetisi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Bertalenta

Lebih lanjut, Solskjaer menyebut Bruno Fernandes merupakan pemain penuh talenta. Pria berusia 46 tahun itu pun senang dengan kehadiran Bruno Fernandes di Old Trafford.

"Bruno adalah pemain bertalenta. Kami senang bisa membawanya ke sini. Semoga saja berjalan lancar," ucap pria asal Norwegia tersebut.

"Kami sudah lama menantikan kedatangan Bruno di sini. Saya yakin dia datang ke Old Trafford dengan penuh ambisi untuk membuat klub ini kembali ke jalur semestinya," kata Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Bruno Fernandes

Menurut laporan, gaji yang diterima Fernandes di skuat Manchester United tergolong cukup kecil. Dia diberitakan hanya mendapatkan gaji sebesar 70 ribu pounds per pekan. Angka ini memang naik cukup banyak daripada gaji yang ia terima di Sporting Lisbon.

Namun jika dibandingkan pemain-pemain MU lainnya, angka ini cukup kecil. Gajinya ini setara dengan gaji yang didapatkan Jesse Lingard dan Phil Jones, sementara angka ini masih kalah dari gaji Fred, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof yang berada di atas 100 ribu pounds per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.