Sukses

Totti: Mohamed Salah Tepat Tinggalkan AS Roma ke Liverpool

Langkah Mohamed Salah meninggalkan AS Roma dan bergabung bersama Liverpool merupakan sesuatu yang sangat tepat menurut Francesco Totti.

Roma- Legenda sepak bola Italia dan AS Roma, Francisco Totti, memuji keputusan Mohamed Salah yang memilih meninggalkan Roma dan bergabung bersama Liverpool. Menurutnya, keputusan Salah jitu karena bisa meraih trofi juara bersama The Reds.

Francesco Totti dan Mohamed Salah pernah bermain bersama AS Roma, di mana Salah membela I Lupi sejak 2015 dan pindah ke Liverpool pada musim panas 2017.

Mohamed Salah tampil apik bersama AS Roma. Tapi, tak disangka ia jauh menjadi lebih mengejutkan setelah pindah ke Anfield. Bersama Liverpool, Mohamed Salah begitu mudah mencetak gol dan berhasil menjadi top scorer Premier League.

Bahkan ia membawa The Reds untuk menjuarai Liga Champions musim lalu selain menjadi pencetak gol terbanyak Premier League. Totti merasa ikut bahagia dengan keberhasilan Salah. Bahkan legenda AS Roma itu menyebut keputusan bagus Salah tidak memilih tetap di AS Roma.

"Jika Salah bertahan di Roma, hampir tidak mungkin baginya untuk memenangi Liga Champions," ujar Totti kepada Kingfut.

"Namun, setelah pindah ke klub baru yang telah memenangi banyak turnamen, ia memiliki lebih banyak peluang untuk menjadi juara," lanjut mantan bintang Timnas Italia itu mengenai keputusan Mohamed Salah yang tepat.

 

 

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengubah Permainan

Francesco Totti juga memuji level permainan Mohamed Salah yang dianggapnya melonjak drastis. Menurutnya, winger berusia 27 tahun itu kini telah berkembang menjadi pemain kelas dunia, seorang 'game changer' yang bisa menentukan arah sebuah pertandingan.

“Saya ikut bahagia untuknya, karena ia pemain yang luar biasa. Ia melakukan lompatan besar dari Roma ke Liverpool yang tak seorang pun harapkan," tuturnya.

"Ia sekarang pemain yang mengubah permainan apa pun dan kapan saja," lanjut Totti memuji.

Mohamed salah mencetak 34 gol dari 83 penampilan bersama AS Roma sebelum pindah ke Liverpool dengan banderol sekitar 37.8 juta pounds.

Bersama The Reds, selain Liga Champions, Salah juga telah mengoleksi trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Kingfut

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published, 30/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.