Barcelona Tak Berniat Pulangkan Coutinho

Oleh Gregah Nurikhsani pada 31 Jan 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 18:10 WIB
Bayern Munchen Vs Koln

Barcelona- Jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2020, Barcelona tak berniat untuk memulangkan gelandang serang Philippe Coutinho yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Sebelumnya santer diberitakan jika El Barca berniat memulangkan Coutinho dari Munchen. Cederanya Luis Suarez menjadi penyebabnya.

Coutinho dinilai gagal berkembang sejak meninggalkan Liverpool menuju Barcelona pada 2018 silam. Hanya dalam 18 bulan, manajemen Blaugrana memutuskan untuk meminjamkannya ke Munchen.

Barcelona berharap Coutinho bisa menunjukkan kualitasnya bersama Munchen. Lalu, raksasa Bundesliga itu mau mempermanenkan playmaker asal Brasil tersebut.

Maklum saja, Barcelona membuang 130,5 juta pounds untuk memboyongnya dari Anfield. The Catalan Giants lantas meminjamkannya ke Munchen dengan uang muka kurang dari 8 juta pounds.

Oleh karena itu, Barcelona sangat berharap Munchen mau menebus Coutinho agar tidak merugi. Akan tetapi, SPOX mengklaim bahwa Munchen juga enggan mempermanenkannya.

2 dari 3 halaman

Bertahan Hingga Akhir Musim

5 Pemain Termahal dalam Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin
1. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona) - Philippe Coutinho memutuskan hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 dengan harga sekitar 145 juta euro. (AFP/Benjamin Cremel)

Sempat beredar kalau Barcelona akan memulangkan Coutinho, lalu meminjamkannya lagi ke klub lain. Bahkan, sejumlah media mengklaim kalau Barca sudah mencari klub yang mau membeli Coutinho.

Namun, Goal dan SPOX mendapat informasi dari petinggi Barcelona bahwa itu semua berita tak benar.

"Sesuai kesepakatan, Coutinho bertahan di Munchen setidaknya hingga akhir musim ini. Semua pemberitaan yang ada adalah berita palsu," tulisnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani, Editor 31/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat