Sukses

Pelatih MU: De Gea Buktikan Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Manchester United (MU), David De Gea berhasil clean sheet saat bermain di kandang Manchester City di leg kedua semifinal Piala Liga.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan, David De Gea musim telah kembali ke performa terbaiknya sebagai penjaga gawang.

Pelatih MU asal Norwegia itu berbicara setelah De Gea menghadapi serangkaian kritik dengan penampilannya di bawah mistar gawang Setan Merah.

Namun, dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga melawan Manchester City, De Gea sanggup mencatatkan clean sheet di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Sayang, MU tetap gagal lolos ke final Piala Liga karena kalah agregat 2-3 dari Manchester City. Tapi, Solskjaer menyanjung cara De Gea mempertahankan gawangnya.

"David (De Gea) menunjukkan, sekali lagi, bahwa dia adalah penjaga terbaik di dunia," kata Solskjaer, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pertahanan

Selain itu, Solskjaer juga memuji kinerja lini belakang MU dalam menghalau serangan Manchester City. Mantan pelatih Cardiff City ini juga semakin percaya untuk terus menurunkan Brandon Williams.

"Saya pikir memainkan empat bek dengan Harry (Maguire) dan Victor (Lindelof), sangat bagus," ujar Soskjaer.

3 dari 3 halaman

Percaya Brandon Williams

"Brandon Williams kembali bermain luar biasa lagi. Dan menurut saya, Nemanja (Matic) adalah Man of the Match dalam pertandingan itu," tutur pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer