Tiba di Carrington, Bruno Fernandes Dibuntuti Manajer MU

Oleh Marco Tampubolon pada 30 Jan 2020, 19:06 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 19:06 WIB
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, bersama rekan-rekannya saat latihan jelang laga 16 besar Liga Champions. (AFP/Franck Fife)
Perbesar
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, bersama rekan-rekannya saat latihan jelang laga 16 besar Liga Champions di Kompleks Carrington, Manchester, Senin (11/2). MU akan menjamu PSG pada leg pertama di Stadion Old Trafford. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes telah tiba di tempat latihan Manchester United (MU), Carrington. Rencananya, pemain asal Portugal tersebut akan langsung menjalani tes medis, Kamis waktu setempat (30/1/2020). 

Fernandes merupakan pemain baru yang direkrut MU pada bursa transfer musim dingin. Dia diboyong dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 67,7 pounds atau setara Rp1,2 triliun). Fernandes dikontrak selama empat setengah tahun dengan opsi perpanjangan kontrak tahun berikutnya.

Seperti dilansir The Sun, Fernandes bertolak dari Portugal bersama agennya. Mereka terbang menggunakan pesawat pribadi, pada hari Rabu (29/1/2020). Setibanya di Manchester, Inggris, pemain berusia 25 tahun tersebut menetap di The Lowry Hotel sembari menunggu jadwal res medis. 

Kamis pagi, Fernandes akhirnya menampakkan diri di Carrington. Dia datang menggunakan mobil van dan diduga duduk di bangku belakang. Kehadiran Fernandes diikuti manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Kehadiran Fernandes sekaligus mengakhiri saga mantan berposisi gelandang tersebut. Kemarin, MU juga sudah memastikan pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan klub Sporting Lisbon.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Clube de Portugal terkait transfer Bruno Fernandes," bunyi pernyataan MU. 

"Perjanjian itu bergantung atas hasil tes medis dan persyaratan pribadi pribadi. Pengumuman selanjutnya akan disampaikan berikutnya," pernyataan lanjutan klub Setan Merah. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


Kenakan Kaos The Simpson

Manchester United
Perbesar
1. Bruno Fernandes (Sporting CP) - Kabarnya Manchester United selangkah lagi akan melabuhkan Bruno Fernandes menjadi skuat Setan Merah, gelandang 24 tahun ini dimahar dengan harga 70 juta euro. (Photo by Patricia De Melo Moreira / AFP)

Ada yang menarik dalam perjalanan Fernandes ke markas MU. Fernandes tampak santai dan ceria. 

Sang pemain juga tidak tampil glamor layaknya bintang lapangan hijau lainnya. Sebaliknya, Fernandes hanya mengenakan busana yang bukan dari merek ternama. Lewat akun Twitter-nya, Bruno Fernandes tampak mengenakan T-shirt dengan gambar tokoh kartun The Simpsons, Homer bersama anaknya.

 

 

 


Skema Pembayaran Fernandes

Bruno Fernandes
Perbesar
Liverpool siap bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam perburuan jasa gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Fernandes sendiri merupakan sosok yang sangat dibutuhkan MU di lini tengah. Playmaker Portugal ini telah mencetak 15 gol dan 14 assist dari 28 penampilan bersama Sporting Lisbon pada musim ini.

Statistik tersebut yang membuat MU ngotot memburu tanda tangan sang pemain. Meskipun tawaran awal The Red Devils jauh dari kesepakatan sekarang. Namun, Manchester United akhirnya setuju menebus sesuai banderol yang dipasang dengan beberapa skema pembiayaan.

MU akan membayar 46,5 juta pounds (Rp823,7 miliar) di awal dengan tambahan 4,2 juta pounds (Rp74,4 miliar) berdasarkan penampilan dan 4,2 juta pounds jika mereka lolos ke Liga Champions.

Sementara 12,7 juta pounds (Rp224,9 miliar) bakal diberikan jika Fernandes memenangkan Ballon d'Or dan membantu klub menjuarai Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya