Bintang Man City Heran Timnya Bisa Kalah dari MU

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Jan 2020, 17:47 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 17:47 WIB
Manchester City Taklukkan Sheffield United

Liputan6.com, Manchester - Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, masih heran timnya bisa kalah 0-1 dari Manchester United (MU) di Etihad Stadium dalam semifinal leg kedua Piala Liga, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Meski kalah, Manchester City tetap lolos ke final Piala Liga, karena di semifinal leg pertama, pasukan Pep Guardiola itu menang 3-1 atas Setan Merah di Old Trafford.

Menurut De Bruyne, MU sama sekali tidak mengancam pertahanan The Citizens. Pemain internasional Belgia ini percaya Manchester City lebih pantas keluar sebagai pemenang di Etihad Stadium.

Dalam statistik, Man City mendominasi ball possession dengan 60,6 persen. Tuan rumah tercatat melepaskan 13 tembakan dan hanya empat mengarah ke gawang.

The Citizens juga memperoleh delapan sepak pojok, sedangkan Setan Merah sama sekali tidak dapat. Sementara MU hanya melepaskan enam tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang Man City.

"Saya masih tidak habis pikir bagaimana kami bisa kalah dalam pertandingan tadi. Bagi saya, United tidak menciptakan satu peluang pun. Walau memang kami tetap melangkah ke final," jelas De Bruyne, seperti dilansir situs resmi klub.

Klub yang identik dengan warna biru langit ini memang tetap lolos ke final setelah menang agregat 3-2 atas MU. Man City akan berhadapan dengan Aston Villa di partai puncak Piala Liga.

2 dari 3 halaman

Sedikit Lengah

Kalahkan Manchester City di Etihad, MU Gagal ke Final Piala Liga Inggris
Kiper Manchester United David de Gea berusaha menepis bola sundulan striker Manchester City, Sergio Aguero pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, Rabu (29/1/2020). MU menang 1-0 atas City namun gagal ke final karena skor agregat 3-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Satu-satu gol MU dalam pertandingan itu dicetak Nemanja Matic pada menit ke-35, karena kegagalan para pemain Manchester City melakukan antisipasi dalam situasi bola mati.

"Saya pikir kami sedikit lengah. Gol mereka lahir ketika kami tidak melakukan sapuan dengan baik dan tiba-tiba mereka mencetak angka," tutur mantan pemain Chelsea ini.

"Kalian bisa saja bilang mereka punya peluang lain, tapi jujur saya tidak mengingat itu terjadi," ungkap pemain berusia 28 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Final 1 Maret 2020

Di partai final Piala Liga atau Carabao Cup 2019-2020 dijadwalkan berlangsung pada 1 Maret mendatang di Stadion Wembley, London.

"Kami sudah berjuang dan akan belajar dari kesalahan. Jika kami menang tak seorang pun akan mengingat pertandingan ini," kata De Bruyne.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓