Sukses

Tiba di MU, Bruno Fernandes Kenakan T-shirt The Simpsons

Setelah lama diisukan, Manchester United (MU) akhirnya resmi merekrut gelandang berpaspor Portugal, Bruno Fernandes.

Jakarta - Setelah lama diisukan, Manchester United (MU) akhirnya resmi merekrut gelandang berpaspor Portugal, Bruno Fernandes. Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 67,7 pounds (Rp1,2 triliun) untuk menebus sang pemain dari Sporting Lisbon.

Bruno Fernandes terbang ke Manchester pada Rabu (29/1/2020) malam waktu setempat untuk menjalani tes medis dan merampungkan detail kontrak dengan MU. Ia pergi bersama agennya menggunakan jet pribadi.

Namun, ada yang menarik dengan gaya santai Bruno Fernandes menuju kota Manchester.

Sang pemain datang dengan gaya santai. Busana yang dikenakannya juga bukan dari merek ternama. Bruno Fernandes malah mengenakan T-shirt dengan gambar tokoh kartun The Simpsons, Homer bersama anaknya.

Setiba di Manchester, Bruno Fernandes akan menginap di The Lowry Hotel. Ia baru menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (30/1/2020).

Bruno Fernandes rencananya dikontrak selama empat setengah tahun. Namun, MU memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak pada tahun berikutnya.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema Pembiayaan Bruno Fernandes ke Manchester United

Bruno Fernandes merupakan sosok yang sangat dibutuhkan Manchester United di lini tengah. Playmaker Portugal ini telah mencetak 15 gol dan 14 assist dari 28 penampilan bersama Sporting Lisbon pada musim ini.

Statistik tersebut yang membuat Manchester United ngotot memburu tanda tangan sang pemain. Meskipun tawaran awal The Red Devils jauh dari kesepakatan sekarang.

Namun, Manchester United akhirnya setuju menebus sesuai banderol yang dipasang dengan beberapa skema pembiayaan.

3 dari 3 halaman

Bonus Ballon d'Or

Manchester United akan membayar 46,5 juta pounds (Rp823,7 miliar) di awal dengan tambahan 4,2 juta pounds (Rp74,4 miliar) berdasarkan penampilan dan 4,2 juta pounds jika mereka lolos ke Liga Champions.

Ada juga 12,7 juta pounds (Rp224,9 miliar) jika Fernandes memenangkan Ballon d'Or dan membantu klub menjuarai Liga Champions.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Hanf Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.