Sukses

Rumah Diserang, CEO MU Tingkatkan Keamanan Pribadi

Para penggemar MU yang kejam menyerang rumah wakil ketua eksekutif, Ed Woodward. Woodward, istri dan dua anaknya yang masih kecil tidak ada di rumah saat kejadian

Liputan6.com, Manchester - Wakil Ketua Eksekutif Manchester United (MU) Ed Woodward akan meningkatkan keamanan pribadinya. Ini dilakukan menyusul serangan yang dilakukan sekelompok orang yang diduga fans MU terhadap rumahnya.

Rumah CEO MU itu di Cheshire diserang 20 hingga 30 preman yang mengenakan balaclava. Mereka bahkan melempar suar ke pekarangan rumah dan memulas grafiti di gerbang luar.

Woodward, istri dan dua anaknya yang masih kecil tidak ada di rumah saat sekelompok preman itu menyerang kediamannya Selasa malam lalu (28/1/2010)..

Setelah serangan mengerikan tersebut, langkah-langkah keamanan di sekitar rumah Woodward mulai dibahas. Keamanan Woodward pun ditingkatkan untuk memastikan keselamatan pribadinya.

Diduga kelompok itu berasal dari fans MU militan. Ini adalah kelompok keras pendukung United yang menentang rezim keluarga Glazer yang memiliki klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sasaran Kemarahan

Woodward, yang telah menjadi wakil ketua eksekutif sejak 2003, menjadi sasaran kemarahan fans United. Para penggemar menginginkan pria berusia 48 tahun itu keluar dari klub.

Setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir United, Woodward hadir di Etihad Stadium tadi malam untuk menyaksikan pertandingan leg kedua semifinal Piala Carabao melawan Manchester City.

3 dari 3 halaman

Sanksi Tegas

Terkait dengan kejadian itu, manajemen Setan Merah menegaskan bahwa siapa pun yang terbukti terlibat dalam serangan kriminal ke rumah Woodward ini akan dihukum larangan menonton laga United di stadion seumur hidup.

"Fans mengekspresikan opini mereka itu satu hal, perusakan kriminal dan niat untuk membahayakan kehidupan orang itu hal yang lain. Hal ini benar-benar tak bisa ditolerir,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ed Woodward