Sukses

Proliga 2020: Persaingan di Putaran Kedua Makin Seru dan Menarik

Jelang laga di putaran kedua Proliga 2020, seluruh tim sudah melakukan pembenahan. Seluruh tim peserta tetap harus menggunakan pemain asing maksimal dua pemain.

Liputan6.com, Purwokerto - Seri kedua putaran pertama Proliga 2020 akan digelar di GOR Satria Purwokerto, mulai 31 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Purwokerto merupakan kota yang baru pertama kali menjadi tempat pelaksanaan Proliga yang sudah memasuki tahun ke-19 ini.

Jelang laga pekan ini, seluruh tim dipastikan sudah melakukan evaluasi. "Pasti lebih seru. Pasalnya, di Purwokerto beberapa tim sudah melakukan evaluasi setelah dari Pekanbaru, pekan lalu. Selain itu, pemain asing beberapa tim sudah mulai bisa bermain," kata Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Seluruh tim peserta Proliga 2020, kata Hanny, tetap harus menggunakan pemain asing maksimal dua pemain. Setiap pemain asing yang berlaga diwajibkan memiliki Kartu Ijin Tinggal Terbatas (Kitas) yang dikeluarkan Imigrasi dan ITC (International Transfer Certificate) yang dikeluarkan FIVB.

"Tanpa Kitas dan ITC, pemain asing tidak diperkenankan bermain. Sedangkan pelatih asing hanya mengurus Kitas," tambah Hanny.

Seperti diketahui, Kompetisi Proliga 2020 diikuti enam tim putra dan lima putri. Keenam tim putra terdiri dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8 Kota

Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Musim ini, Proliga akan berlangsung di delapan kota. Selain Purwokerto yang akan menjadi kota kedua setelah Pekanbaru, enam kota lainnya antara lain Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo. Kompetisi ini berlangsung mulai 24 Januari hingga 19 April 2020 mendatang, dengan dua putaran babak penyisihan dan dua putaran final four.

3 dari 4 halaman

Jadwal Proliga 2020

Putaran 2: GOR Satria Purwokerto

Tuan rumah: Jakarta Pertamina Energi

Jumat, 31 Januari 2020

16.00: (putri) Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim vs Jakarta Pertamina Energi

18.00: (putra) Palembang Bank SumbelBabel vs Surabaya Bhayangkara Samator

Sabtu, 1 Februari 2020

16.00: (putra) Lamongan Sadang MHS vs Jakarta Garuda

18.00: (putri) Jakarta BNI 46 vs Jakarta PGN Popsivo Polwan

20.00: (putra) Palembang Bank SumbelBabel vs Jakarta Pertamina Energi

4 dari 4 halaman

Jadwal Lainnya

Minggu, 2 Februari 2020

16.00: (putra) Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator

18.00: (putri) Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Pertamina Energi

20.00: (putra) Jakarta Garuda vs Jakarta Pertamina Energi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.